Breaking News:

Sprot

Kejurda PBFI Diselenggarakan untuk Cari Bibit Baru

Kejurda ini sebagai bentuk upaya dari pengurus PBFI DIY untuk syarat keanggotaan di KONI DIY, setelah memisahkan dari dengan PABBSI.

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Kejurda PBFI dihelat di kawasan Turi, Sleman, Minggu (28/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) DIY, resmi dihelat di kawasan Turi, Sleman, Minggu (28/2/2021).

Kejurda ini sebagai bentuk upaya dari pengurus PBFI DIY untuk syarat keanggotaan di KONI DIY, setelah memisahkan dari dengan PABBSI.

Selain itu, Ketua Umum PBFI, Haris Sutarta juga ingin ajang kejuaraan ini sebagai pencarian bakat baru atlet binaraga dan fitnes.

"Kami harap ke depan bibit baru muncul, kita bisa orbitkan tingkat ke nasional," ujarnya pada wartawan seusai acara, Minggu (28/2/2021).

Ia juga berharap dengan dibentuknya kepengurusan baru PBFI ini bisa menjadi wadah bagi para atlet untuk mengembangkan  bakatnya.

Baca juga: Atlet Panahan DIY Siap Hadapi PON Papua, Titik Kusumawardani Optimis Raih Emas

Serta sebagai upaya dari pengurus untuk cakap dalam mencari calon-calon atlet baru binaraga di DIY.

"Pembibitan di Yogya itu macet, makanya kami harap pengkab pengkot, aktif cari bibit di daerahdi tempat fitnes," tuturnya.

"Tadi saja masih kebanyakan yang sudah senior senior, ada yang baru tapi masih belum berpengalaman," kata Haris.

Meski dianggapnya persiapan kejurda itu terlalu mepet, namun Haris merasa puas dengan suksesnya acara tersebut tanpa kendala berarti.

Dalam kerjuda tersebut, baru diselenggarakan dua kelas berbeda, 70 dan 70+ kilogram.

Di kelas 70 kilogram, juara pertama diraih oleh Herman Yosep Kuncoro perwakilan Kota Yogyakarta, kedua Rudianto dari Bantul,  dan ketiga oleh Is Gunawan dari Bantul.

Adapun kelas 70+, peringkat pertama diraih Edi Sulis Budiyono dari Sleman, juara dua Dimas Pramaditya  dan Danang Tatas Panggraita dari Kota Yogyakarta.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved