Breaking News:

Yogyakarta

Haryanta Pastikan Keluarga Anggota Dewan Tak Dapat Jatah Vaksinasi DPRD DIY

Sekretariat Dewan mulai siap-siap untuk menyusun jadwal vaksinasi untuk para anggota DPRD DIY

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Kantor Sekretariat DPRD DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai siap-siap untuk menyusun jadwal vaksinasi untuk para anggota DPRD DIY.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DIY Haryanta mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY terkait teknis pelaksanaan vaksinasi para anggota parlemen tersebut.

Meski begitu, pihak sekwan sudah mendata bahwa yang akan menerima vaksin COVID-19 di lingkungan DPRD sebanyak 254 orang terdiri dari sekretariat dewan, anggota dewan dan para wartawan yang bertugas di DPRD DIY.

"Ini masih menunggu teknisnya dari Dinkes DIY. Total kemarin kami data itu yang menerima vaksin ada sekitar 254 orang termasuk wartawan," katanya, kepada Tribunjogja.com, Minggu (28/2/2021)

Ditanya apakah jumlah tersebut termasuk keluarga para anggota parlemen di DPRD DIY, Haryanto menegaskan bahwa anggota keluarga dewan tidak mendapat jatah vaksinasi di DPRD DIY seperti halnya yang terjadi di kalangan DPR RI.

Baca juga: Sekda DIY Sebut Peluang untuk Sekolah Tatap Muka Mulai Juli Sangat Memungkinkan

Baca juga: PPKM Mikro Kabupaten Magelang, Sekda Sebut Tiap Desa Sudah Membuat Posko

"Kalau keluarga anggota dewan sudah didata tingkat RT, jadi vaksin di DPRD DIY khusus anggota dewan saja, tidak bersama keluarganya," ungkapnya.

Masih kata Haryanta, jika seusai jadwal perencanaan, proses vaksinasi akan dilakukan pada awal Maret 2021.

Akan tetapi, sampai hari ini dirinya masih belum mendapat informasi lebih lanjut dari Dinkes DIY.

"Harusnya ya awal Maret ini, tapi belum ada informasi lebih lanjut. Ini kami sedang menunggu arahan dari Dinkes," imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta menambahkan, vaksinasi COVID-19 untuk kalangan dewan sangat diperlukan lantaran para legislator bekerja melayani masyarakat dan bertemu dengan banyak orang.

Ia menegaskan secara prinsip para anggota dewan sudah siap untuk dilakukan pemberian vaksin COVID-19.

"Vaksin COVID-19 untuk kami sangat perlu ya. Karena para dewan bekerja melayani masyarakat dan bertemu banyak orang," kata dia.(Tribunjogja/Miftahul Huda)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved