Breaking News:

Danrem Bogor Ingin Seluruh Prajurit Bekerja Totalitas dan Niatkan Ibadah

Danrem 061/Surya Kancana Bogor, Jawa Barat, Brigjen TNI Achmad Fauzi ingin seluruh prajuritnya bekerja secara totalitas

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Dr Aqua Dwipayana dan Danrem 061/Surya Kancana Bogor, Jawa Barat, Brigjen TNI Achmad Fauzi 

TRIBUNJOGJA.COM, BOGOR - Danrem 061/Surya Kancana Bogor, Jawa Barat, Brigjen TNI Achmad Fauzi ingin seluruh prajuritnya bekerja secara totalitas dan meniatkan semua aktivitas mereka sebagai ibadah. Jika itu dapat dilakukan secara konsisten diyakini  hasil kerjanya berkualitas dan keberadaannya dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Fauzi, panggilan akrab Achmad Fauzi menyampaikan hal itu Sabtu malam (27/2/2021) kepada pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana di rumah dinasnya. Mereka mendiskusikan berbagai hal sekitar 3,5 jam.

Dr Aqua di tengah jadwalnya yang padat sengaja silaturahim ke Fauzi. Tujuan utamanya adalah membicarakan tentang rencana Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak tujuh sesi di jajaran Korem 061/Surya Kancana yang dipimpin Fauzi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat ketemu Dr Aqua pada Minggu sore (14/2/2021) lalu di resto Sari Baping Malangbong KM 61,1 Kabupaten Garut menyampaikan terima kasih atas kesediaan Dr Aqua Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya di Kodim Tasikmalaya dan Kodim Ciamis. Mantan Danrem 051/Wijayakarta Jakarta itu yakin kegiatan tersebut sangat bermanfaat buat prajurit dan istrinya.

"Terima kasih banyak Mas Aqua atas kesediaannya untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para prajurit saya dan istrinya. Saya yakin manfaatnya besar sekali buat mereka dan satuan tempat mereka bekerja," ungkap Nugroho yang didampingi putri bungsunya Azmi Hanifah Budi Setyaningati.

Sesudah Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Tasikmalaya dan Kodim Ciamis, Nugroho meminta Dr Aqua untuk melakukannya di seluruh satuan yang dipimpinnya mulai dari Batalyon, Kodim, Korem, hingga semua Balak yang ada di Kodam III/Siliwangi.

Nugroho mengatakan yang menjadi prioritas adalah Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda Kota Bogor yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua. Sebelumnya beberapa tahun lalu telah melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kalimantan Barat.

"Saya ingin seluruh prajurit saya di Yonif 315/Garuda Kota Bogor yang mendapat kehormatan tugas operasi ke Papua fokus pada tugas-tugasnya dan dapat berinteraksi secara baik dengan masyarakat di sana. Sedangkan para istri dan anak-anaknya mendukung penuh aktivitas mulia suami dan bapaknya," tegas Nugroho.

Fauzi sebagai Role Model

Menindaklanjuti permintaan Nugroho, Dr Aqua mulai Senin pagi (1/3/2021) besok Sharing Komunikasi dan Motivasi di Korem 061/Surya Kancana. Kemudian dilanjutkan ke Kodim Kota Bogor dan Kodim Kabupaten Bogor.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved