Breaking News:

Serie A

AC MILAN: Saatnya Pioli Membuat Keputusan Sulit dan Tak Populer di Laga Lawan Roma

Setelah menderita kekalahan kelima mereka di semua kompetisi tahun ini dari Inter Milan, Rossoneri nyaris gagal maju ke babak 16 besar Liga Europa

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Sempremilan
Simon Kjaer dan Fikayo Tomori 

TRIBUNJOGJA.COM - Saat ini adalah waktu yang tepat bagi Pelatih AC Milan Stefano Pioli untuk membuat keputusan yang sulit dan mungkin tidak populer.

Setelah menderita kekalahan kelima mereka di semua kompetisi tahun ini dari Inter Milan, Rossoneri nyaris gagal maju ke babak 16 besar Liga Europa saat melawan Red Star.

Baca juga: Live Streaming BeIN SPORTS RCTI - AS Roma vs AC Milan

Penampilan pasukan Stefano Pioli jauh dari meyakinkan saat melawan tim Dejan Stankovic, dengan sejumlah masalah yang tetap lazim di seluruh sektor, seperti dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

Hingga akhirnya, Diavolo akan menantang Manchester United di babak 16 Besar Liga Europa yang akan digelar bulan depan dengan skema kandang-tandang.

Rossoneri, dengan kekalahan baru-baru ini di derby dan dari pendatang baru Serie A Spezia, saat ini berada dalam performa terburuk mereka dalam 12 bulan.

Milan Borjan, Milos Degenek dan Alessio Romagnoli di pertandingan sepak bola UEFA Europa League babak 32 AC Milan vs Red Star 25 Februari 2021 di stadion San Siro di Milan.
Milan Borjan, Milos Degenek dan Alessio Romagnoli di pertandingan sepak bola UEFA Europa League babak 32 AC Milan vs Red Star 25 Februari 2021 di stadion San Siro di Milan. (Tiziana FABI / AFP)

Kurangnya ketajaman, antusiasme dan kemampuan untuk mengontrol pertandingan telah membuat mereka kebobolan tempat pertama dari Nerazzurri di puncak klasemen.

Sekarang, dengan empat pertandingan pertama dalam 10 hari di belakang Stefano Pioli, fokus ke ujian tandang penting ke Roma yang mencium bau darah di air saat mereka mencari kemenangan besar atas enam tim teratas.

Laga yang akan datang ini dianggap sebagai peluang bagi Milan untuk kembali ke performa terbaiknya dan, ketika menghadapi sedikit kesulitandan tidak tampil sesuai standar.

Baca juga: Tinjau Stasiun Tugu, Menhub Budi Karya Inginkan KRL Dapat Tersambung ke Kutoarjo dan Madiun

Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer telah menerima kritik akhir-akhir ini, melakukan kesalahan di momen-momen penting dan gagal memenuhi standar yang ditetapkan keduanya sebelumnya sepanjang tahun 2020.

Memasuki derby akhir pekan lalu, kapten berusia 26 tahun itu memiliki tugas berat untuk menjaga Romelu Lukaku, hingga dikalahkan karena kecepatan di berbagai kesempatan.

Penampilan pasca-cedera pemain Italia itu tampaknya menyoroti masalah kebugaran, dengan penampilan mengewakan yang sering ditutup oleh performa bagus tim dan rekannya dari Denmark memikul tanggung jawab yang semakin besar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved