Breaking News:

Tawarkan Destinasi Wisata Yogyakarta, Jogjavaganza Edisi Ke-4 Digelar Offline dan Online

Jogjavaganza edisi ke-4 tahun 2021 akan kembali digelar untuk mempromosikan wisata Kota Yogyakarta.

DOK. Humas Dinas Kebudayaan DIY
Salah satu kegiatan di event Jogjavaganza sebelumnya. 

TRIBUNJOGJA.com – Kegiatan promosi pariwisata Kota Yogyakarta bertajuk “Jogjavaganza” kembali hadir untuk edisi ke-4 pada 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang digelar untuk memfasilitasi pelaku usaha pariwisata, khususnya travel agent, hotel, pusat oleh-oleh, dan destinasi wisata kali ini akan digelar secara offline dan online.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (26/2/2021), acara offline ditujukan khusus untuk peserta dan digelar menjadi empat acara, yakni welcome diner, table top, Jogjavaganza gowes, dan city tour.

Acara welcome diner merupakan pembukaan Jogjavaganza yang ditandai dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat guna menyambut tamu-tamu dari luar kota.

Pembukaan Jogjavaganza berlangsung pada Selasa (23/3/2021) 18.30 WIB di Hotel Jambuluwuk dengan

Esok harinya, Rabu (24/3/2021), acara dilanjutkan dengan table top alias pertemuan business to business (B2B) antara pelaku usaha dari Kota Yogyakarta dengan 100 pengusaha travel agent dari seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut diharapkan menciptakan kerja sama secara B2B dari seller maupun buyer dalam mendatangkan wisatawan ke Kota Yogyakarta.

Adapun table top akan dilaksanakan di Hotel Grand Inna pada jam 07.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian, Jogjavaganza gowes akan dilaksanakan pada Kamis (25/3/2021) pukul 06.00 WIB dengan rute dari hotel yang sudah ditetapkan atau memiliki rata-rata jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer (km)

Jogjavaganza gowes sendiri merupakan salah satu sport tourism yang dikemas dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata, khususnya kampung wisata yang ada di Kota Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved