Breaking News:

Sah, Aziz-Mansyur Resmi Pimpin Kota Magelang

Muchammad Nur Aziz dan M Mansyur resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang masa jabatan 2021-2026.

DOK. Humas Pemkot Magelang
Pelantikan Muchammad Nur Aziz dan M Mansyur sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang masa jabatan 2021-2026 di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUN-JOGJA.com – Muchammad Nur Aziz dan M Mansyur (Aziz-Mansyur) resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang masa jabatan 2021-2026.

Gubernur Jawa Tengah  (Jateng) Ganjar Pranowo melantik langsung keduanya secara virtual, bersama wali kota/bupati terpilih di 16 kota/kabupaten di Jateng.

Pelantikan berlangsung hikmat, dengan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (26/2/2021).

Seperti diketahui, Aziz-Mansyur terpilih setelah Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang menetapkan keduanya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang dari hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, Rabu (9/12/2020).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jateng Siti Atiqoh Supriyanti melantik Niken Ichtiaty Nur Aziz sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Ganjar menyatakan, seluruh kepala daerah yang baru saja dilantik ke depan akan menghadapi tantangan maupun persoalan yang kompleks.

Tantangan tersebut, kata Ganjar, mulai dari masalah global pandemi Covid-19, persoalan ekonomi, pengentasan kemiskinan, pendidikan, teknologi, hingga pemuda dan pemudi yang harus dioptimalkan sampai persoalan lingkungan yang serius.

"Saya yakin bapak/ibu bekerja keras. Ingat pula ada kelompok yang perlu diperhatikan, yakni kelompok perempuan, difabel dan anak-anak generasi yang harus dipersiapkan dengan baik, " pesannya seperti keterangan tertulisnya, Jumat (26/2/2021).

Ganjar juga menegaskan pentingnya kepala daerah memiliki akun media sosial (medsos) di era sekarang. Medsos menjadi sarana untuk mengetahui dan menindaklanjuti persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

"Dadane awake dewe kudu jembar, ususe kudu dowo. Kritik dan cacian akan menjadi vitamin segar. Kuncinya terletak pada diri Anda, dan aparatur serta dukungan keluarga tercinta. Buat saya, tuan adalah rakyat, jabatan adalah mandat, " seru Ganjar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah Kota Magelang Tri Yamto Sutrisno mengatakan, Aziz-Mansyur dijadwalkan bertugas pada Senin (1/3/2021).

Hari pertama tersebut akan diawali dengan apel pagi, dilanjutkan dengan briefing dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Magelang.

Setelah itu, terang Tri, mereka akan menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Magelang dengan agenda menyampaikan pidato perkenalan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved