Breaking News:

Lga Champions

MANCHESTER CITY: Inilah Playmaker Baru Pep Guardiola untuk Rebut Gelar Liga Inggris & Liga Champions

Namun bek yang sebenarnya memiliki kaki kanan sebagai kaki terkuatnya itu mampu menjelma menjadi seorang playmaker andal menggantikan Kevin De Bruyne.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Attila KISBENEDEK / AFP
Jonas Hofmann dan Joao Cancelo di babak 16 besar Liga Champions Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketika UEFA merilis lembar tim resmi untuk pertandingan Manchester City vs Borussia Monchengladbach, dicantumkan bahwa Joao Cancelo bermain sebagai bek kiri.

Namun bek yang sebenarnya memiliki kaki kanan sebagai kaki terkuatnya itu mampu menjelma menjadi seorang playmaker andal menggantikan Kevin De Bruyne yang akhirnya tidak perlu tampil dari bangsku cadangan.

Baca juga: Menggembala Sapi di Ladang, Siswi SMA di Kupang Ditemukan Tewas Penuh Luka Tusukan

Baca juga: Resmi Bertahan di Persebaya Surabaya, Aji Santoso Fokus Persiapan Hadapi Turnamen Piala Menpora 2021

Pemain internasional Portugal itu membantu menciptakan kedua gol saat tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 di Liga Champions.

Cancelo adalah masalah bagi tim lawan yang melawan City saat Cancelo berada di bek sayap, perannya hampir melampaui definisinya hingga mustahil untuk dihentikan

Mantan pemain Juventus itu diberi kebebasan oleh Guardiola untuk berkeliaran di seluruh lapangan, hingga nyelonong ke lini tengah City karena mereka bertujuan untuk menekan tim lawan dengan permainan berbasis penguasaan bola.

Jonas Hofmann dan Joao Cancelo di babak 16 besar Liga Champions Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021.
Jonas Hofmann dan Joao Cancelo di babak 16 besar Liga Champions Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. (Attila KISBENEDEK / AFP)

Sejumlah pelatih dari seluruh benua akan menyaksikan pertandingan leg pertama babak 16 besar hari Kamis dini hari merenungkan bagaimana mereka akan menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh bek sayap baru Man City.

Liverpool telah mencoba dan gagal sekali selama kekalahan 4-1 mereka di Anfield awal bulan ini, dan di sini Marco Rose - yang akan mengikuti jejak Jurgen Klopp dan mengambil alih Borussia Dortmund musim depan - tidak memiliki jawaban saat tim Gladbachnya yang menyerah oleh dominasi City.

Baca juga: Perlu Tenaga Ahli dan Disbud DIY untuk Simpulkan Pelarangan Demo di Malioboro Melanggar HAM

Baca juga: Israel Bangun Proyek Seukuran Lapangan Sepakbola di Dekat Fasilitas Nuklir

Ironisnya, dua kontribusi serangan utama Cancelo datang ketika ia mendapatkan kembali perannya yang lebih alami di sayap kiri.

Pertama, dia menjadi kreator gol pembuka Bernardo Silva saat dia mengambil bola dari clearance Matthias Ginter sebelum memotong bola ke dalam untuk memberikan umpan silang sempurna ke kepala rekan senegaranya Portugis.

City kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-65 dengan gol yang hampir identik dengan gol pertama.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved