Breaking News:

Kriminalitas

Kronologi Penculikan Bocah 9 Tahun oleh Ibu dan Anak di Klaten, Pelaku dan Ibu Korban Saling Kenal

Kasus penculikan ini bermotif tuduhan pencurian yang dialamatkan kepada ibu korban.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kedua pelaku penculikan anak IR dan RAR saat dibawa petugas ke lokasi press conference di Mapolres Klaten, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seorang anak berinisial RS (9) asal Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten diduga diculik oleh dua orang perempuan dan dibawa ke daerah Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/2/2021) lalu.

Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten berhasil mengungkap kasus dugaan penculikan anak 9 tahun yang viral di media sosial itu dan menangkap pelaku.

Kedua pelaku adalah IR, 53 tahun merupakan seorang ibu rumah tangga dan anak perempuannya RAR, 25 tahun.

Keduanya ditangkap di rumah kontrakannya di daerah Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan jika kasus itu bermotif tuduhan pencurian yang dialamatkan kepada ibu korban.

Baca juga: Dua Orang Pelaku Penculikan Anak di Klaten Ditangkap Polisi

Pelaku nekat membawa lari korban agar ibunya mengembalikan emas curian yang dituduhkan pelaku.

Yang cukup mengejutkan para pelaku dan ibu korban ini sebenarnya sudah saling mengenal secara baik karena jauh sebelum kejadian penculikan tersebut kedua pelaku ini indekos di rumah ibu korban.

Pelaku indekos saat masa praktek kuliah kesehatan.

"Ibunya (ibu korban) ini sebelumnya sudah pernah dibawa ke Lampung, jadi mereka ini sudah saling kenal. Setelah dari lampung singgahlah di Bogor dan setelah ibunya ini pulang (ke Klaten) pelaku merasa kehilangan emas. Dan menuduh pelakunya adalah ibunya si korban, tapi kenyataannya tidak," Jelas Kapolres dalam jumpa pers di Mapolres Klaten, Jumat (26/2/2021).

Adapun kronologi penculikan menurut penjelasan Kapolres, berawal saat korban RS seorang siswa kelas 3 SD bermain bersama teman-temannya di halaman rumah seorang tetangganya di Kecamatan Jogonalan, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 10.00.

Halaman
123
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved