Breaking News:

Komitmen Dukung Perekonomian Indonesia, PLN Pasok Listrik Slasar Malioboro

Dengan adanya Slasar Malioboro, maka diharapkan wisata kuliner dan perekonomian Yogyakarta kian semarak.

DOK. Humas PT PLN (Persero)
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero ikut berkontribusi dalam penyalaan Pasang Baru Bangunan Gaya Indische Slasar Malioboro daya 66 kilovolt ampere (KVA). 

TRIBUNJOGJA.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) berkomitmen mendukung semua sektor perekonomian Indonesia.

Komitmen itu dibuktikan dengan penyalaan Pasang Baru Bangunan Gaya Indische Slasar Malioboro daya 66 kilovolt ampere (KVA).

Vice Presiden PT KAI Properti Manajemen (PM) yang merupakan anak perusahaan PT KAI Zainal Mutakin menyampaikan terima kasih kepada PLN atas dukungan pemasangan listrik baru di lokasi tersebut.

Anak perusahaan PT KAI itu berencana mengembangkan kawasan kuliner dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dibangun di bekas bangunan logistik dan lahan kosong.

“Kami berharap agar ke depannya, PLN dapat melengkapi pengalaman wisata kuliner para pengunjung kereta maupun nonkereta,” harapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, Jumat (26/2/2021).

Eric mengatakan, setelah kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo resmi beroperasi, Slasar Maliboro akan menambah kesemarakan Yogyakarta.

“Adanya selasar ini bisa menambah semarak sektor pariwisata dan meningkatkan perekonomian Yogyakarta,” katanya.

Pada kesempatan itu, Manager UP3 PLN Yogyakarta, Eric Rossi turut memaparkan aplikasi baru PLN, yakni New PLN Mobile. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai layanan PLN.

New PLN Mobile menawarkan beberapa fitur utama, di antaranya pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, serta monitor listrik dan pembelian token.

Di samping itu, aplikasi tersebut memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam), dan layanan pengaduan pelanggan.

Aplikasi itu juga menjadi alat komunikasi PLN dengan para pelanggan. Dengan mengajukan pengaduan, Anda akan memperoleh informasi terkait progress penyelesaian aduan.

Untuk bisa mendapatkan berbagai kemudahan tersebut, Anda bisa mengunduh aplikasi New PLN Mobile melalui App Store atau Google Play Store.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved