Breaking News:

Jadi Juara STA 2021, Anies Baswedan Sebut Bukan Hanya Kerja Keras Pemprov DKI Jakarta Saja

Jadi Juara STA 2021, Anies Baswedan Sebut Bukan Hanya Kerja Keras Pemprov DKI Saja, Tapi Berkat Dukungan Banyak Pihak

Editor: Hari Susmayanti
Jadi Juara STA 2021, Anies Baswedan Sebut Bukan Hanya Kerja Keras Pemprov DKI Jakarta Saja
Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan penghargaan Kota dan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (24/12/2020) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan penghargaan Kota dan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (24/12/2020)

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara penghargaan Sustainable Transport Award 2021 yang dilaksanakan secara online pada Kamis (25/2/2021) kemarin.

Di ajang tersebut, DKI Jakarta berhasil berhasil menjadi juara.

Dalam acara tersebut, Anies Baswedan menyebut keberhasilan DKI Jakarta meraih gelar juara tersebut bukan hanya kerja keras dari Pemprov DKI Jakarta saja, namun juga berkat hasil kerja ribuan orang yang setiap hari memastikan integrasi transportasi Jakarta berjalan lancar.

"Tahun lalu, Jakarta meraih posisi kedua, sebagai Honorable Mention. Tahun ini, kita berhasil mengungguli kota-kota dunia lainnya seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, Sao Paulo dan banyak lainnya," kata Anies akun facebooknya @aniesbaswedan, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Jokowi Bakal Hadiri Vaksinasi Massal di Malioboro, Pemkot Yogya Siap Antisipasi Kerumunan

Anies mengatakan, STA merupakan ajang tahunan yang diberikan kepada satu kota di dunia yang dinilai berhasil memperbaiki sistem mobilitas selama 18 bulan terakhir.

"Jakarta dianggap telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan," kata Anies.

Dia mengatakan penghargaan tersebut bukan merupakan hasil kerja Pemprov DKI Jakarta sendiri, melainkan hasil kerja ribuan orang yang setiap hari memastikan integrasi transportasi Jakarta berjalan lancar.

"Serta bagi jutaan warga Jakarta yang memilih menggunakan transportasi publik, sepeda dan berjalan kaki," kata Anies.

Selain menjadi penghargaan STA yang pertama, Jakarta juga didapuk sebagai kota pertama yang meraih penghargaan STA di kawasan Asia Tenggara.

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul " Raih Penghargaan STA, Anies: Kita Berhasil Mengungguli Kota Lainnya di Dunia

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved