Breaking News:

Serie A

INTER MILAN: Inilah Posisi Terbaik Christian Eriksen di Nerazzurri

Eriksen menikmati angin kedua yang tak terduga di Inter setelah tampaknya akan meninggalkan klub pada jendela transfer Januari.

Marco BERTORELLO / AFP
Christian Eriksen dan Dejan Kulusevski di leg kedua semifinal Piala Italia Juventus vs Inter Milan pada 9 Februari 2021 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Antonio Conte akan mendapatkan yang terbaik dari Christian Eriksen jika dia tampil di lini tengah Inter Milan, menurut pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand.

Eriksen menikmati angin kedua yang tak terduga di Inter setelah tampaknya akan meninggalkan klub pada jendela transfer Januari.

Pemain berusia 29 tahun itu tampil mengesankan sebagai mezzala selama kemenangan atas Lazio dan AC Milan dan telah memaksimalkan sayap kiri Nerazzurri dengan Ivan Perisic.

"Eriksen adalah pemain fantastis yang bisa menggunakan kaki kiri dan kanannya dengan cara yang sama," kata Hjulmand dikutip Tribun Jogja dari Bold.dk via Sempre Inter.

Secara sederhana, mezzala adalah gelandang serang yang memosisikan dirinya di antara lini tengah dan penyerang.

Seorang mezzala merupakan sosok yang paling banyak bergerak vertikal ke daerah pertahanan lawan di antara para gelandang.

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan setelah Christian Eriksen (tengah) mencetak gol tendangan bebas pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Inter Milan dan AC Milan pada 26 Januari 2021 di stadion Meazza di Milan.
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan setelah Christian Eriksen (tengah) mencetak gol tendangan bebas pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Inter Milan dan AC Milan pada 26 Januari 2021 di stadion Meazza di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Mezzala adalah gelandang dengan karakter yang lebih ofensif daripada pemain tengah lainnya.

Mengenai areanya bermain, mezzala lebih banyak mengisi sektor sayap dalam di lini tengah meski juga sesekali berada di zona di lapangan.

Hjulmand melanjutkan, akan sangat menguntungkan jika Conte terus memainkan Eriksen dalam skuad tim Biru-Hitam.

"Saya pikir semakin banyak Christian yang terlibat dalam permainan timnya, semakin baik. Dia salah satu dari pemain di Italia dan di Eropa yang paling banyak berlari.”

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved