Breaking News:

Liga Champions

MAN CITY 2-0 Monchengladbach: Rating Ruben Dias, Joao Cancelo, Rodri, Sterling & Silva MOTM

Bernardo Silva tampil apik dan juga berkontribusi melalui satu gol yang ia cetak pada menit 29, sedangkan gol satu lainnya dicetak Gabriel Jesus.

Attila KISBENEDEK / AFP
Bernardo Silva merayakan gol pertama di babak 16 besar Liga Champions UEFA Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester City mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Puskas Arena, Kamis (25/2) .

Dan bintang lapangan alias man of the match (MOTM) pada pertandingan tersebut adalah Bernardo Silva.

Pemain asal Portugal itu tampil apik dan juga berkontribusi melalui satu gol yang ia cetak pada menit 29, sedangkan gol satu lainnya dicetak Gabriel Jesus menit 65.

Baca juga: MANCHESTER UNITED: Solskjaer Jawab Teka-teki soal Peluang Melatih Erling Haaland Lagi

Baca juga: UPDATE COVID-19 di DI Yogyakarta Kamis 25 Februari 2021, Bertambah 228 Kasus Konfirmasi Positif

Anak asuh Pep Guardiola langsung mereka langsung mendapatkan sejumlah peluang dan nyaris unggul pada menit keenam. Namun, tembakan Phil Foden bisa dihalau kiper Gladbach Yass Sommer.

Bernardo Silva merayakan gol pertama Liga Champions UEFA, Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021.
Bernardo Silva merayakan gol pertama Liga Champions UEFA, Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. (Attila KISBENEDEK / AFP)

The Cityzens hampir unggul pada menit ke-16. Rodri dengan apik menembus pertahanan lawan dan memberikan umpan kepada Ilkay Gundogan tetapi tembakannya masih belum menemui sasaran.

Serangan skuat Manchester Biru akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29. Adalah Bernardo Silva berhasil mencetak gol melalui tandukannya setelah meneruskan umpan Joao Cancelo.

Baca juga: Wawali Kota Yogya Tak Ingin Lonjakan Kasus COVID-19 Saat Libur Panjang 2020 Terulang di 2021

Baca juga: Detik-detik Oknum Polisi Tembak 4 Orang di Sebuah Kafe di Jakarta, Satu Korban Tewas Anggota TNI

Setelah tertinggal, Gladbach mampu menahan gempuran City. Hanya saja, hal itu membuat bola sedikit tertahan di tengah lapangan sehingga nyaris tidak ada peluang tercipta.

Memasuki menit ke-40, Cancelo sukses membongkar pertahanan lawan dan melepas tembakan. Tetapi, upayanya masih melambung, dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Seusai turun minum, Manchester City langsung melanjutkan tekanannya. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Akan tetapi, serangan Jesus masih bisa dihentikan Sommer.

Manchester City berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-65. Kali ini Gabriel Jesus berhasil menjebol gawang Gladbach setelah menanduk bola umpan dari Bernardo Silva.

Halaman
1234
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved