Breaking News:

Barcelona 3-0 Elche : Rating Messi, Pique, dan Frenkie De Jong

Tiga gol Barcelona di pertandingan ini dicetak Messi (48', 68') dan Jordi Alba (73').

Twitter @FCBarcelona
Aksi Lionel Messi saat Barcelona menjamu El Che pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (25/2). 

TRIBUNJOGJA.COM- Kemenangan berarti dipetik Barcelona saat menjungkalkan El Che dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 di Camp Nou, Kamis (25/2). Tiga gol Barcelona di pertandingan ini dicetak Messi (48', 68') dan Jordi Alba (73').

Tambahan tiga poin membuat Barcelona tetap menjaga asa dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Saat ini mereka hanya tertinggal lima poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Di samping itu, kemenangan atas Elche ini juga bisa meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri para pemain Barcelona. Sebab, di dua pertandingan sebelumnya El Barca mendapatkan hasil yang tidak memuaskan.

Tengah pekan lalu Barcelona harus menelan pil pahit lantaran dihajar Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-4 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Lebih menyesakkan lagi, mereka dibantai di kandang sendiri, Camp Nou.

Sementara itu, tengah pekan lalu Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol. Maka dari itu, ketika kini Blaugrana bisa menang besar, juru taktik mereka Koeman menyambutnya dengan riang gembira.

"Kami perlu menang setelah dua hasil (tidak memuaskan). Kami memainkan babak kedua yang hebat, kami membuat perbedaan. Di babak pertama kami seharusnya bermain lebih baik," ujar Koeman, dikutip Tribun Jogja dari Football Espana, Kamis (25/2).

Jalannya pertandingan, skuad asuhan Ronald Koeman langsung menebar ancaman saat laga baru berjalan 3 menit. Francisco Trincao melakukan cut-inside dan melepaskan tembakan ke tiang jauh namun bola masih bisa dihalau Edgar Badia.

Elche juga bukannya tanpa perlawanan, bahkan hampir mencetak gol saat Lucas Boye mendapatkan umpan matang di dalam kotak penalti. Kendati demikian, sepakan kaki kiri Boye justru membuat bola melambung melewati mistar. Padahal, Boye berdiri cukup bebas.

Memasuki menit ke-20, Barcelona lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Trincao mendapat bola di dalam kotak penalti dan berhasil melewati hadangan sejumlah bek Elche namun arah tembakannya masih bisa dibaca oleh Badia.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Edgar Badia di menit ke-30. Ia menepis bola sundulan yang dilepaskan Frenkie de Jong dari jarak dekat setelah mendapat umpan lambung Lionel Messi. Bola rebound yang kemudian coba diteruskan Jordi Alba malah melebar.

Halaman
1234
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved