Breaking News:

Liga Europa

Arsenal vs Benfica, Pesan Arteta kepada Pemainnya Jelang Laga Penentu

Arsenal akan bermain melawan Benfica dalam laga leg 2 babak 32 besar Europa League hari Jumat 26 Februari kick off pukul 00.55 WIB

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
getty via metro.co.uk
Mikel Arteta, Arsenal 

TRIBUNJOGJA.COMArsenal akan bermain melawan Benfica dalam laga leg 2 babak 32 besar Europa League hari Jumat 26 Februari kick off pukul 00.55 WIB

Pertandingan ini akan diselenggarakan di tempat netral Athena, Yunani karena peraturan pandemi di Inggris.

Arsenal mengantongi keunggulan gol tandang berkat hasil 1-1 di leg 1 pertama minggu kemarin.

Dilansir dari Eurosport, Arteta mengatakan ini adalah kesempatan bagi dirinya untuk berkembang, dan ingin para pemainnya menuntaskan pekerjaan mereka dini hari nanti.

“Inilah mengapa kami ada disini,” tutur Arteta.

Folarin Balogun masuk menggantikan Alexandre Lacazette di laga Arsenal.
Folarin Balogun masuk menggantikan Alexandre Lacazette di laga Arsenal. (Gooner Talk)

Baca juga: Monchengladbach 0-2 Man City : Rating Bernardo Silva, Joao Cancelo dan Sterling  

"Ketika anda bermain di kompetisi dan pertandingan ini, termasuk final juga, tekanan seperti ini lah yang anda inginkan. Jauh lebih baik memiliki beban untuk menang daripada beban untuk tidak kalah.” lanjutnya.

“Saya benar-benar menikmati beban untuk menang dan ketika anda sudah mewakili klub ini maka anda harus siap melakukannya. Jika tidak, anda tidak pantas berada di sini.”

"Saya selalu merasa bahwa (tekanan) ada pada saya, ketika bermain dalam sebuah kompetisi dan ada kemungkinan tim anda bisa keluar maka sudah pasti ada konsekuensinya, dan dengan klub ini selalu mempunyai ambisi untuk memenangkan kompetisi yang diikuti, sehingga rasanya tidaklah banyak yang berubah.”

Dengan kemungkinan mengamankan posisi kualifikasi di Eropa melalui Liga Inggris menjadi tugas yang sulit bagi Arsenal yang saat ini duduk di peringkat 11, maka Arteta mengatakan sangat penting bagi mereka untuk maju lebih jauh dalam kompetisi Europa League ini.

"Ini adalah musim yang besar untuk kami dan pertandingan ini sangatlah penting untuk kami, secara mental dan kepercayaan diri", kata pelatih Arsenal tersebut.

Bukayo Saka, Nicolas Pepe dan Emile Smith Rowe di Liga Inggris Southampton vs Arsenal di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 26 Januari 2021.
Bukayo Saka, Nicolas Pepe dan Emile Smith Rowe di Liga Inggris Southampton vs Arsenal di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 26 Januari 2021. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved