Breaking News:

Jawa

Amankan Pelantikan Bupati dan Wabup Klaten, Polres dan Kodim Terjunkan 120 Personel

Personel gabungan bakal ditempatkan di sejumlah titik strategis mulai dari sekitar Pendapa Pemkab Klaten hingga di jalan-jalan protokol Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sri Mulyani - Yoga Hardaya saat menjalani gladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026, Kamis (26/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten menerjunkan 120 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026, Sri Mulyani - Yoga Hardaya.

Pelantikan Sri Mulyani - Yoga Hardaya dijadwalkan bakal dilantik secara virtual oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melalui Gubernur Jawa Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Klaten mengikuti pelantikan secara virtual di Pendapa Pemkab yang berada di Jalan Pemuda, Klaten.

Pelantikan itu dijadwalkan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Dilantik Sebagai Bupati Klaten Secara Virtual Besok, Sri Mulyani : Ini Bagian dari Sejarah

"Untuk pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati besok, Polres Klaten dan Kodim 0723 Klaten akan menurunkan personel gabungan sebanyak 120 personel," ujar Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu melalui, Kasubaghumas Polres Klaten, Iptu Nahrowi saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, Kamis (25/2/2021).

Menurut Iptu Nahrowi, personel gabungan tersebut bakal ditempatkan di sejumlah titik strategis mulai dari sekitar Pendapa Pemkab Klaten, di dalam ruangan pendapa hingga di jalan-jalan protokol Klaten.

Ia pun menyebut jika jumlah personel tersebut masih akan mengalami penambahan karena, jumlah 120 personel itu belum termasuk personel dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan Klaten.

Kemudian, Nahrowi menegaskan jika sebelum atau sesudah pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten periode 2021-2026, masyarakat diminta untuk tidak melakukan konvoi atau melakukan perayaan secara berlebihan.

"Hal itu karena mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 dan juga demi menjaga ketertiban," tambahnya.  ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved