Breaking News:

YBM PLN Berikan Bantuan Bedah Rumah Senilai Rp 93 Juta kepada Warga di Semarang

YBM PLN UID Jateng dan DIY memberi bantuan bedah rumah kepada salah satu warga kurang mampu di Semarang.

DOK. Humas PLN
Yayasan Baitul Maal (YBM) Perbusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberi bantuan “bedah rumah” secara simbolis kepada salah satu warga kurang mampu di Semarang, Rabu, (24/2/2021). 

TRIBUN-JOGJA.com  – Yayasan Baitul Maal (YBM) Perbusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberi bantuan “bedah rumah” secara simbolis kepada salah satu warga kurang mampu di Semarang, Rabu (24/2/2021).

Acara itu dihadiri Ketua YBM PLN UID Jateng dan DIY Mohamad Fatkhul Hakim, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang Donny Adriansyah dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Rumah yang berhasil direnovasi tersebut merupakan milik Supriyono, berlokasi di Jalan Brotojoyo, Kelurahan Panggung Kidul, Semarang.

“Melihat kondisi rumah yang memprihatinkan, PLN UID Jateng dan DIY melalui YBM ingin membantu meningkatkan kondisi tempat tinggal Bapak Supriyono agar menjadi lebih aman dan layak huni,” ujar Fatkhul dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Dia menerangkan, program bantuan itu dilakukan di lahan berukuran kurang lebih 5x6 meter (m) dengan total bantuan sebesar Rp 93.250.000

Lebih lanjut, Fatkhul mengatakan, YBM PLN merupakan sebuah lembaga yang memotong zakat dari penghasilan pegawai PLN di seluruh Indonesia sebesar 2,5 persen.

Hasil dari zakat tersebut kemudian disalurkan kepada para mustahik. Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membawa berkah.

“Kami berdoa, semoga rumah yang telah dibangun ini dapat menjadi peneduh bagi Bapak Supriyono beserta keluarga dan semoga berdiri kokoh dan memberikan manfaat ke anak cucu cicit kelak,” harapnya.

Sementara itu, Siti Atikoh berterima kasih kepada PLN yang sudah rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbuat baik kepada sesama.

“Karena memang sebagian dari rezeki kita adalah titipan untuk orang lain, insyaallah ini akan sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada November 2020, Supriyono juga telah mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis yang merupakan hasil dari kegiatan PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR).

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved