Breaking News:

Kota Yogya

Polresta Yogyakarta dan Galeria Mall Luncurkan Mall Tangguh COVID-19

Galeria Mall adalah satu di antara pusat perbelanjaan yang sudah menggunakan sistem barcode dan terintegrasi dengan CCTV.

TRIBUNJOGJA.COM / Ardhike Indah
Pengunjung diminta untuk mengukur suhu badan dan merekam muka di CCTV untuk keperluan pelacakan apabila ada pasien positif covid-19 di Galeria Mall 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Polresta Yogyakarta bekerjasama dengan Galeria Mall meluncurkan mall tangguh COVID-19, Rabu (24/2/2021).

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan pihaknya akan terus mendorong setiap sektor untuk segera pulih dari pandemi virus corona.

Sebab, sudah hampir setahun pandemi menghantam Indonesia, tidak terkecuali DI Yogyakarta.

Banyak lini yang terdampak pandemi hingga harus menutup tempat transaksi.

Baca juga: Khawatir Isolasi Mandiri Picu Klaster Keluarga, Kalurahan Tamanmartani Sleman Buka Selter Covid-19

“Kami melihat Galeria Mall adalah satu di antara pusat perbelanjaan yang sudah menggunakan sistem barcode dan terintegrasi dengan CCTV. Ini adalah terobosan yang bagus,” ujarnya dalam agenda peluncuran Mall Tangguh COVID-19 di Galeria Mall, Rabu (24/2/2021).

Sebelum masuk Galeria Mall, pengunjung akan diminta untuk mengukur suhu badan dan melihat ke CCTV guna rekaman pendataan.

Di dalam gedung, tempat makan juga sudah mengatur kursi agar berjarak dan mengurangi kapasitas.

Menurutnya, inovasi seperti itu akan memudahkan pelacakan apabila ada orang positif covid-19 dan pernah mengunjungi mall di Jalan Sudirman No 99-101, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

“Ini sudah tempat kesekian kali yang kami jadikan sebagai tempat tangguh. Beberapa waktu lalu, sudah ada kampung tangguh dan transportasi tangguh,” kata Purwadi lagi.

Halaman
12
Penulis: Ardhike Indah
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved