Breaking News:

Liga Champions

Cetak Gol untuk Bayern Munchen, Jamal Musiala Pencetak Gol Termuda Inggris di Liga Champions

Pemain berusia 17 tahun itu pindah ke raksasa Jerman dari akademi Chelsea pada 2019, dan telah memainkan peran penting di tim utama sejauh musim ini.

Twitter @FCBayern
Selebrasi Jamal Musiala seusai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Rabu (24/2) WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Jamal Musiala menjadi pencetak gol termuda Inggris di Liga Champions setelah mencetak gol untuk Bayern Munchen dalam kemenangan 4-1 atas Lazio dalam laga leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Rabu (24/2) WIB.

Sekadar informasi, pemain berusia 17 tahun itu pindah ke raksasa Jerman dari akademi Chelsea pada 2019, dan telah memainkan peran penting di tim utama sejauh musim ini.

Dia dipercaya tampil sebagai starter di leg pertama babak 16 besar melawan Lazio, dan setelah Robert Lewandowski membawa Bayern unggul lebih awal, momen besar Musiala datang di menit ke-24 saat tendangan rendahnya dari luar kotak penalti berhasil menggandakan keunggulan.

Gol tersebut membuat Musiala menyalip Alex Oxlade Chamberlain sebagai pencetak gol Inggris termuda dalam sejarah kompetisi.

Baca juga: Gladbach vs Manchester City, Marco Rose Tahu Apa yang Tak Disukai City

Baca juga: Gol Salto Olivier Giroud Menangkan Chelsea, Ini Kata Thomas Tuchel

Meski telah mewakili Inggris dari level U15 hingga U21, tampaknya skuat Three Lions akan kehilangan jasanya Jamal Musiala.

Mushola lahir di Stuttgart dari ayah Inggris-Nigeria dan ibu Jerman, dan karenanya memenuhi syarat untuk bermain untuk ketiga negara tersebut.

Tapi Musiala diperkirakan akan memilih Jerman, dan kemungkinan akan bergabung dengan skuad dan berpotensi melakukan debut seniornya untuk negara itu bulan depan.

Sementara itu, gol Lewandowski adalah yang ke-72 secara total di turnamen untuk membawanya di atas Raul ke tempat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa, dengan hanya Lionel Messi (119) dan Cristiano Ronaldo (132).  

Jalannya pertandingan

Meski tampil sebagai tim tamu namun Bayern tak ragu menampilkan permainan menyerang sejak menit-menit awal.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved