Breaking News:

IBL 2021

Teken Perpanjangan Kontrak 2 Tahun, Ali Mustofa Siap Jawab Tantangan dari Bank BPD DIY Bima Perkasa

Pebasket Bima Perkasa, Ali Mustofa, mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun dari manajemen Bank BPD DIY Bima Perkasa

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Dok Bima Perkasa
Pebasket Bima Perkasa, Ali Mustofa saat berlatih bersama tim 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pebasket Bima Perkasa, Ali Mustofa, mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun dari manajemen.

Perpanjangan kontrak itu bakal jadi pembuktian Ali dengan performa di atas lapangan saat Indonesian Basketball League (IBL) kembali digulirkan.

"Saya enggak mau basa-basi, siap untuk menunjukkan hasil latihan selama satu tahun terakhir. Saya bisa pastikan bahwa saya bukan Ali yang dulu," kata pebasket yang sudah empat tahun membela Bima Perkasa itu.

Ali memang menjadi sosok lain di bawah tangan dingin kepala pelatih Bima Perkasa, David Singleton, selama satu tahun ini.

Ia bisa mengisi banyak posisi, dari guard sampai center. Dalam beberapa kali kesempatan scrimmage game antarpemain, pemain bernomor punggung 12 itu kerap berduel dengan center senior macam Galank Gunawan dan Isman Thoyib. 

Lengan bengkak dan tubuh lebam setelah berduel dengan Galank dan Thoyib jadi makanan sehari-hari pebasket asal Pasuruan itu.

Baca juga: David Singleton Beri Mini Workshop Kepada Pelatih Bima Perkasa Academy

Baca juga: Pemain Senior Bank BPD DIY Bima Perkasa Bantu Pelatih Jaga Mental

Taktik offense Ali juga berubah. Akurasi tembakannya juga membaik dibanding musim lalu. 

"Selama latihan bersama Coach David Singleton, saya biasa jadi perisai untuk pointer. Dia juga mengubah form tembakan saya yang ternyata meningkatkan akurasi. Jadi saya sangat siap di IBL musim ini andai mendapat lampu hijau," tambah Ali.

David Singleton juga mengakui peningkatan Ali Mustofa selama tiga bulan mengarsiteki Bima Perkasa.

Akurasi tembakan maupun form defense Ali menurut David sudah jauh meningkat begitu juga dengan pemahaman taktikalnya. 

Andai bisa terus mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin Ali akan menggeser posisi Galank maupun Thoyib di bawah ring. 

"Dia (Ali) punya kekuatan luar biasa dan keras, ingat keras bukan kasar. Dia punya keberanian berduel dengan siapa saja, termasuk pemain yang tubuhnya jauh lebih besar. Saya berharap dia mempertahankan performanya," kata David.(Tribunjogja/Taufiq Syarifudin)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved