Breaking News:

KONI DIY Akan Buka Posko Layanan untuk Atlet Puslatda DIY

Demi menopang kondisi atlet DIY untuk mengikuti PON XX Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY akan membuka posko

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Djoko Pekik Irianto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Demi menopang kondisi atlet DIY untuk mengikuti PON XX Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY akan membuka posko atlet Puslatda DIY.

Di dalamnya setiap atlet dan pelatih yang tergabung dengan kontingen DIY, akan mendapat fasilitas layanan kesehatan, konsultasi psikologis, konsultasi gigi, serta massage.

"Bagi atlet yang memerlukan layanan tersebut kita sediakan, siapa tahu ada atlet yang baru patah hati, biar tidak ganggu latihan, kita beri layanan psikologis," ujar Ketua Umu KONI DIY, Djoko Pekik Irianto.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Yogyakarta 23 Februari 2021, Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin

Adapun layanan lainnya seperti konsultasi program latihan, pendampingan cabor, tes fisik, psikologis, dan kesehatan, serta tim building.

Upaya itu juga sebagai tugas KONI DIY dalam memenuhi kewajibannya terhadap atlet yang akan berangkat ke Papua.

Rencananya, layanan itu dituturkan Djoko akan efektif pada 1 Maret 2021 mendatang, dan bekerja sama dengan tiga atau empat klinik di Yogyakarta.

"Kita buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00. Sedangkan layanan cidera 24 jam di titik klinik terapi yang kita rujuk," ujarnya pada Tribun Jogja, Selasa (23/2/2021). (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved