Breaking News:

Ambil Formulir Pendaftaran, Djoko Pekik Mantap Calonkan Diri jadi Ketum KONI DIY Periode 2021-2025

etahana Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto akhirnya mantap mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum periode 2021-2025.

Tribun Jogja / Taufiq Syarifudin
Djoko Pekik Irianto mengambil formulir bakal calon Ketua Umum KONI DIY periode 2021-2025 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Petahana Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto akhirnya mantap mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum periode 2021-2025.

Guru besar FIK UNY ini telah mengambil formulir pendaftaran dan memaparkan dirinya telah menggalang dukungan ke seluruh Pengda Cabor, Badan Fungsional, dan KONI Kabupaten/Kota.

"Meski ngarso dalem sudah dawuh merestui, tapi tidak serta merta buat kami langsung mengambil formulir, tapi kami perlu berembug juga dengan Pengda dan Badan Fungsional," ujarnya pada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Djoko mengklaim telah menerima dukungan dari sekitar 45 anggota dari 57 anggota KONI DIY yang memiliki hak suara di Musorda yang akan dihelat Maret 2021 mendatang.

Baca juga: KONI DIY Akan Buka Posko Layanan untuk Atlet Puslatda DIY

Ia juga menambahkan, 40 suara di antaranya sudah dalam bentuk tertulis. Sementara, syarat dukungan minimal sebanyak 10 suara dari anggota KONI DIY agar dapat maju menjadi calon ketua.

Di samping itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon, Nolik Maryono mengatakan, jika dalam kurun waktu 10 hari dibukanya pendaftaran, baru petahana Djoko Pekik Irianto yang mendaftar sebagai bakal calon ketua.

"Dalam 10 hari mulai dari pembukaan kemarin, bari Prof Djoko yang mengambil formulir," kata Nolik.

Ia juga menyebutkan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi calon ketua, antara lain surat keterangan sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba, sanggup meluangkan waktu untuk pengabdian selama periode menjabat, menyampaikan visi misi pada Musorda dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait untuk membangun iklim olahraga di DIY lebih baik.(Tribunjogja/Taufiq Syarifudin)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved