Breaking News:

Tak Nyalakan Lampu, Pengendara Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Jalan Ki Hadi Sugito Kulon Progo

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Ki Hadi Sugito tepatnya di Pedukuhan Bugel VII, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Istimewa
Laka lantas di Jalan Ki Hadi Sugito, Pedukuhan Bugel VII, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo pada Minggu (21/2/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Ki Hadi Sugito tepatnya di Pedukuhan Bugel VII, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo pada Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. 

Laka lantas tersebut melibatkan pengendara sepeda motor Honda Kharisma, Dias Kholil Mujahidin (14) warga Depok V RT 9/18, Kapanewon Panjatan, Kabupaten setempat. 

Serta pengemudi mobil pick up Daihatsu Grand Max, Toni Fandilla (23) warga Dukuh I RT 2/1 Kalurahan Bugel, Kapanewon setempat. 

Baca juga: Jual Obat Terlarang, Dua Pelajar di Gedongtengen Yogyakarta Dibekuk Polisi

"Diduga kecelakaan terjadi karena pengendara sepeda motor tidak menyalakan lampu ketika berkendara di malam hari," ungkap Iptu I Nengah Jeffry, Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Senin (22/2/2021). 

Ia menjelaskan laka lantas bermula ketika sepeda motor tanpa disertai nomor polisi melaju dari arah selatan ke utara tanpa menyalakan lampu. 

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah utara ke selatan melaju mobil pick up Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi AA 1840 TT. 

Dikarenakan jarak yang terlalu dekat, mereka tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan tersebut. 

Baca juga: IHSG Diprediksi Mengalami Penguatan, BBRI dan BMRI Jadi Rekomendasi Saham Hari Ini

Atas kejadian itu, pengendara sepeda motor mengalami luka patah pada paha bagian kanan, luka terbuka pada paha bagian kiri. 

"Karena tidak sadarkan diri pasca kecelakaan, dia kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata Jeffry. 

Sedangkan pengemudi mobil pick up tidak mengalami luka apapun. (scp) 

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved