Breaking News:

Rekomendasi Saham

IHSG Diprediksi Mengalami Penguatan, BBRI dan BMRI Jadi Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan akan menguat di kisaran level 6.245 – 6.270, pada Senin (21/02/2021)

thikstockphotosIlustrasi
Ilustrasi IHSG 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan akan menguat di kisaran level 6.245 – 6.270, pada Senin (21/02/2021).

Indeks Dow Jones di Amerika Serikat pada perdagangan Jumat (19 Februari 2021) ditutup menguat tipis 0,98 poin atau 0,00 persen ke level 31.494.

Most Advisor PT Mandiri Sekuritas DIY Jateng Khoe Anton mengatakan, pada pembukaan pagi ini indeks saham di bursa Asia pagi ini  dibuka menguat. Indeks Kospi Korea Selatan pagi ini dibuka naik 0,4 persen dan indeks Nikkei Jepang naik 1,0 persen.

Baca juga: Waktu dan Tata Cara Sholat Dhuha 2 Rakaat Beserta Niat, Doa, dan Keutamaannya

"Sentimen yang berpengaruh untuk perdagangan hari ini adalah harapan terhadap pemulihan pertumbuhan ekonomi dunia," jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Senin (21/02/2021).

Sementara itu di sepanjang minggu ini akan rilis data pertumbuhan ekonomi Jerman dan data manufaktur di Inggris, Jerman dan Amerika Serikat.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Senin 22 Februari 2021

Adapun saham yang layak untuk dicermati untuk hari ini adalah saham-saham perbankan seperti PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang membentuk formasi bullish engulfing. 

Serta PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang secara teknikal berada di posisi suport harga. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved