Breaking News:

Soloist Asal Yogyakarta Astarina Rilis Single Terbaru 'Bunga Putih'

Astarina menghadirkan warna baru pada single 'Bunga Putih' dengan mengusung genre bossa nova yang bertema tentang cinta dan bahagia

Ist
Artwork single 'Bunga Putih' dari soloist wanita asal Yogyakarta, Astarina. 

TRIBUNJOGJA.COM - Soloist wanita asal Yogyakarta, Astarina belum lama ini merilis single terbaru bertajuk 'Bunga Putih'.

Di proyek solonya ini, Astarina menghadirkan warna baru pada single 'Bunga Putih' dengan mengusung genre bossa nova yang bertema tentang cinta dan bahagia, sesuai dengan kepribadiannya yang ceria.

Diakui Astarina, proyek solo ini berbeda dengan karya-karya sebelumnya.

"Saya memilih nuansa bossa nova karena pertama memang suka dengan jenis musik ini yang identik dengan classic vibes. Pengen aja punya lagu yang bisa dinikmati segala umur, termasuk saat saya perdengarkan ke orang tua pun mereka merasa seperti nostalgia gitu," ujar Astarina yang juga merupakan bassist Circle Fox, band bergenre alternative rock asal Yogyakarta.

Awal tercetusnya pembuatan karya ini, ia mendengarkan orangtuanya memutar lagu dan juga berkaraoke tembang dari Rafika Duri, Ermy Kulit, Dian Piesesha, dan juga Utha Likumahuwa.

Hal ini diharapkan bisa membawa kesan nostalgia bagi para pendengarnya.

Dijelaskan Astarina, single 'Bunga Putih' ini menceritakan tentang kemurnian dan kesucian yang ditujukan untuk orang yang disayangi. Dilambangkan dalam sebuah bunga berwarna putih.

Artwork single 'Bunga Putih' dari soloist wanita asal Yogyakarta, Astarina.
Artwork single 'Bunga Putih' dari soloist wanita asal Yogyakarta, Astarina. (Ist)

Lagu yang mengusung suasana ceria dan jatuh cinta ini menggambarkan sosok seseorang yang mencintai dengan tulus dan bertumbuh dengan harapan bahwa rasa itu akan terus hadir di setiap waktu, seperti pada penggalan lirik: “Cinta, merekahlah, seperti bunga putih itu, oh bunga cinta abadi.”  

Dari segi lirik, ‘Bunga Putih’ menyematkan diksi-diksi yang tidak asing, sehingga terdengar easy listening.  

"Karena memang ini lagu jatuh cinta dan bahagia, saya ingin kita semua merasakan hal tersebut. Cinta dan bahagia bisa karena banyak hal, bisa cinta kepada manusia, pada benda, pada alam, pada apapun. Ya semoga semua bisa bersyukur dengan merasakan cinta yang merekah seperti bunga putih," ujar Astarina.

Adapun single 'Bunga Putih' yang dirilis 12 Februari 2021 ke berbagai layanan musik digital ini awalnya diciptakan oleh Ahmad H yang kemudian disempurnakan oleh Astarina.

Selama proses produksi, Astarina banyak dibantu oleh teman-temannya.

Ia menggandeng Toto sebagai music producer, Feno sebagai pengisi instrumen gitar, Restu sebagai pengisi instrumen bass, dan Lennon sebagai music director yang tergabung dalam Abakura Rekods.

Proses rekaman dilakukan di Toto Music Studio selama lebih kurang 1 bulan.  

"Sebelum rilis, single ini sempat mengalami dua kali perubahan aransemen. Kini, hasil aransemen terakhir single 'Bunga Putih' sudah dapat kita dengarkan di berbagai layanan musik digital, seperti Spotify, iTunes, Deezer, Youtube, dan lain-lain. Harapan saya, tetaplah berbahagia akan cinta, ya!," seru Astarina. (*)

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved