Breaking News:

Liga Inggris

MANCHESTER CITY vs ARSENAL: De Bruyne Pulih dari Cedera, Guardiola Justru Dilema

Gelandang serang itu fit kembali setelah sebulan absen, tetapi pemimpin Liga Premier yang kabur itu telah berkembang tanpa Pemain Terbaik Tahun Ini

premierleague.com
Aksi Kevin de Bruyne saat mencetak gol ke gawang Arsenal Minggu (15/12/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Kevin De Bruyne tidak berada di starting line-up Manchester City untuk delapan pertandingan terakhir mereka.

Gelandang serang itu fit kembali setelah sebulan absen, tetapi pemimpin Liga Premier yang kabur itu telah berkembang tanpa Pemain Terbaik Tahun Ini Liga Inggris tersebut.

Pemain internasional Belgia telah absen karena cedera hamstring sejak 20 Januari tetapi tren kemenangan Pep Guardiola terus berjalan tanpa dia.

Baca juga: Mengenal Kolonel Adm Esra Kriahanta Sembiring, Mantan Ketua Senat UGM Seangkatan Anies Baswedan

City bahkan mengalahkan Liverpool di Anfield, di mana mereka tidak pernah menang di bawah asuhan pelatih Catalan mereka, dan sekarang unggul 10 poin di puncak klasemen Liga Premier, berkat rekor 17 kemenangan beruntun yang memecahkan rekor di semua kompetisi.

Ini mungkin tampak konyol tetapi Pep Guardiola benar-benar sekarang menghadapi dilema: haruskah De Bruyne langsung kembali ke starting line-up?

Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes di semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Januari 2021 .
Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes di semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Januari 2021 . (PETER POWELL / POOL / AFP)

“Setiap orang memiliki tantangan, semuanya,” kata Guardiola saat ditekankan tentang manfaat mengubah tim pemenang, dikutip Tribun Jogja dari Goal Internasional.

Tidak ada yang bisa dianggap sebagai starter yang dijamin di Etihad, bahkan seorang pemain yang telah tampil sekonsisten De Bruyne selama lima setengah tahun di klub.

Baca juga: Pedagang Malioboro dan Pasar Beringharjo Mulai Divaksin Awal Maret

Baca juga: AC MILAN vs INTER MILAN: Prediksi, Live Streaming Vidio.com & Siaran Langsung beIN Sports

"Mereka harus bermain bagus untuk tetap di tim," tutur Guardiola, "Karena mereka tahu ketika mereka tidak bermain bagus, maka mereka tidak punya kesempatan untuk bertahan di tim."

Kreativitas De Bruyne tetap dalam standar yang sangat tinggi, jadi itu hanya menyoroti seberapa baik rekan satu timnya telah tampil dalam ketidakhadirannya sehingga ingatannya bahkan dipertanyakan.

Meskipun absen dalam lima pertandingan sebelum menjadi pemain cadangan saat main 10 menit dalam kemenangan tengah pekan atas Everton, De Bruyne masih hanya satu di belakang Harry Kane dari Tottenham di tabel assist Liga Premier.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola berbicara dengan gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) dan gelandang Spanyol Manchester City Rodri (tengah) selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Lyon di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 15 Agustus 2020.
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola berbicara dengan gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) dan gelandang Spanyol Manchester City Rodri (tengah) selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Lyon di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 15 Agustus 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)
Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved