Breaking News:

Liga Inggris, Melihat Peluang Everton Berlaga di Liga Champions

epercayaan diri skuad Everton meningkat usai menundukkan Liverpool 2-0 dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris

Twitter: Everton FC
Carlo Anceloti 

Tribunjogja.com -- Kepercayaan diri skuad Everton meningkat usai menundukkan Liverpool 2-0 dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Sabtu (20/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Everton telah mengoleksi 40 angka dari 25 pertandingan Premier League sepanjang musim ini.

Everton berada di posisi ketujuh klasemen sementara berkat kemenangan di Stadion Anfield, sekaligus menyamai poin Liverpool yang menempati peringkat keenam.

Raihan tersebut juga membuat pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mulai berani berbicara mengenai kemungkinan timnya mendapat satu tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Namun, untuk memenuhi keinginan tersebut, Carlo Ancelotti menyebut ada syarat yang wajib dilakukan para pemain Everton di sisa musim.

"Kami harus tampil lebih konsisten dalam pertandingan kandang dan para pemain sedang mengupayakan hal ini," kata Ancelotti kepada Sky Sports.

"Tim ini sudah berada dalam posisi bagus untuk berjuang mendapat satu tiket tampil di kancah kompetisi antarklub Eropa, terlebih jika mampu terus tampil bagus seperti saat menghadapi Liverpool."

Kemenangan atas Liverpool merupakan yang kedua diraih Everton dalam lima pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Hasil positif tersebut, membuat Everton tinggal berselisih tiga angka dengan tim peringkat empat klasemen, sebagai calon pemegang tiket terakhir ke Liga Champions, Chelsea.

Tim asal London itu sendiri gagal meraih poin penuh ketika bertandang ke markas Southampton pada Sabtu malam WIB.

Skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut hanya mampu mengakhiri laga di Stadion St Mary's dengan hasil imbang 1-1.

Everton kali terakhir mendapat kesempatan untuk berlaga di Liga Champions pada musim 2005-2006, berkat keberhasilan menempati peringkat keempat Premier League musim sebelumnya.

Sayang bagi Everton, ketika itu skuad The Toffees gagal melaju ke fase penyisihan grup setelah kalah agregat 2-4 dari wakil Spanyol, Villarreal CF, di babak kualifikasi ketiga. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seusai Bungkam Liverpool, Everton Intip Peluang ke Liga Champions"

Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved