Breaking News:

Jawa

Hujan Disertai Angin Kencang Hancurkan Tenda Resepsi Pernikahan di Magelang

Hujan disertai angin kencang meluluhlantakkan tenda resepsi pernikahan warga di Dusun Pasengan Atas Desa Tejosari, Kecamatan Ngablak, Magelang.

Penulis: Yosef Leon Pinsker | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Sejumlah titik dilaporkan terdampak hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (21/2/2021) di Kabupaten Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Hujan disertai angin kencang meluluhlantakkan tenda resepsi pernikahan warga di Dusun Pasengan Atas Desa Tejosari, Kecamatan Ngablak, Magelang pada Minggu (21/2/2021) sore. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang menyatakan, selain di Dusun Pasengan atas Desa Tejosari, insiden angin kencang juga terjadi di Dusun Babrik sekitar pukul 15 30 Wib sore tadi. 

"Namun tidak ada korban dalam insiden itu. Di dusun Pasengan Atas hanya tenda resepsi yang roboh. Sementara di Dusun Babrik rumah warga rusak ringan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto. 

Edi menyebut, hujan dengan intensitas lebat dengan angin kencang juga menyebabkan tanah longsor di Dusun Kiringan, Desa Kalegen, Kecamatan Bandongan. 

Baca juga: “Magelang Cerdas” Masuk Top 10 KIPP Jateng, Wakil Walkot Windarti: Kita Selalu Langganan Juara

Pihaknya melaporkan bahwa tebing setinggi tujuh meter dengan panjang tebing longsor enam meter longsor sehingga material longsoran menutup saluran irigasi.

Selain itu, tanah longsor juga mengancam rumah salah seorang warga. 

"Di Desa Sumberrejo, Mertoyudan juga, rumah soerang warga rusak ringan setelah tertimpa rumpun bambu," katanya. 

Saat ini material longsor dan juga pohon yang mengganggu rumah warga serta menutup akses jalan telah dibersihkan oleh BPBD dan relawan lainnya. 

"Tidak ada korban jiwa. Kami imbau masyarakat tetap waspada di musim seperti ini. Selalu perhatikan lingkungan sekitavdan koordinasi dengan desa masing-masing kalau ada area rawan," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved