Breaking News:

Relaksasi PPnBM Akan Berlaku, Pihak Dealer Mobil Mitsubishi di Yogyakarta Tunggu Aturan Resmi

Pelaku agen penjual mobil di Yogyakarta masih menunggu kejelasan terkait rencana penerapan kebijakan relaksasi Pajak Penjualan

TRIBUNJOGJA/ Nanda Sagita Ginting
Branch Manager Sales Dept Mitsubishi Cabang Yogyakarta, Samuel Wawan Suswanto ketika ditemui media di dealer mobil Mitsubishi Yogyakarta yang berada di jalan Magelang, Sinduadi, Sleman. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelaku agen penjual mobil di Yogyakarta masih menunggu kejelasan terkait rencana penerapan kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) kendaraan bermotor pada Maret 2021.

Satu di antaranya, dealer mobil Mitsubishi Yogyakarta yang berada di jalan Magelang, Sinduadi, Sleman.

Melalui  Branch Manager Sales Dept Mitsubishi Cabang Yogyakarta, Samuel Wawan Suswanto mengatakan, pihaknya masih menunggu kejelasan aturan resminya.

Baca juga: Temui Paguyuban Angkutan Pariwisata Tradisional Yogyakarta, DPD RI: Perlu Kawasan Wisata Khusus

"Kami sudah mengetahui info insentif PPnBM untuk kendaraan mobil. Namun, untuk pemberlakuannya nantinya seperti apa, kami masih menunggu instruksi dari pusat," jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Jumat (19/02/2021).

Ia menambahkan, jika memang akan diberlakukan hanya untuk kelas mobil 1500 cc dan 4x2 maka tidak semua produk yang mereka jual terdampak.

Hanya beberapa tipe saja yang termasuk kategori tersebut.

"Kalau aturannya seperti itu, kemungkinan tipe Xpander yang termasuk. Tentunya jika aturan ini benar berlaku pasti akan mempengaruhi penjualan. Apalagi tipe Xpander salah satu produk kami yang laris di pasar," ucapnya.

Baca juga: Kasus Harian Turun, Tapi Positivity Rate Covid-19 di Sleman Tinggi 

Untuk wilayah Yogyakarta sendiri selama pandemi terjadi penurunan penjualan.

Sehingga dengan adanya kebijakan relaksasi diharapkan dapat mendongrak industri otomotif.

"Ya, memang menurun namun tidak signifikan. Penjualan masih memenuhi target di mana setiap bulannya bisa terjual hingga 30 unit mobil," urainya. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved