Breaking News:

Jawa

98 Persen Nakes di Klaten Sudah Menjalani Vaksinasi COVID-19

Sekitar 2 persen nakes yang  tertunda menjalani vaksin karena terkendala administrasi kesehatan dan jika kesehatan.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (17/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Hampir 98 persen atau sekitar 5900 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Klaten telah mendapatkan vaksin COVID-19 sejak program vaksinasi dimulai pada beberapa waktu terakhir.

Adapun nakes yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 itu tersebar di rumah sakit, puskesmas, klinik hingga pelayanan kesehatan yang ada di seluruh kecamatan yang ada di Klaten.

"Hingga data kemarin itu, kita sudah 98 persen nakes menerima vaksin dari total 6.010 nakes sekitar 5.900 sudah mendapat vaksin," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (17/2/2021).

Ia mengatakan, adapun sekitar 2 persen nakes yang  tertunda menjalani vaksin karena terkendala administrasi kesehatan dan jika kesehatan seperti tekanan darah sudah normal, proses vaksin akan segeran dilakukan.

Baca juga: Bupati Sri Mulyani jadi Orang Pertama di Kabupaten Klaten yang Disuntik Vaksin Covid-19

"Iya, artinya nakes yang kemarin tertunda-tertunda itu kita lengkapi dulu setelah itu baru menyasar yang lainnya," ucapnya.

Cahyono mengatakan, selama menjalani proses vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Klaten, semua nakes sepakat dan bersedia untuk menjalani program vaksinasi.

"Penolakan nggak ada. Sebab nakes ini juga paham manfaat vaksin seperti apa. Jadi yang komorbid-komorbid misal hipertensi kan bisa dilakukan jika tekanan darahnya sudaj normal," paparnya.

Pencanangan program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Klaten telah dilakukan sejak Senin (25/1/2021) lalu.

Saat itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menjadi orang pertama di Klaten yang disuntik vaksinasi COVID-19.

Penyuntikan vaksin tersebut diaksanakan di Aula lantai II RSD Bagas Waras yang berada di Jalan Ir. Soekarno, Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. (Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved