Breaking News:

Wali Kota Magelang Resmikan Gedung 8 Lantai RSUD Tidar dengan Nama Drs. H. A Bagus Panuntun

Wali Kota Magelang periode 1979-1984 Bagus Panuntun adalah pemimpin yang memiliki pemikiran-pemikiran visioner untuk memajukan Kota Magelang.

Dok. Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat menandatangani prasasti dalam rangka peresmian nama gedung Drs H. A. Bagus Panuntun di halaman depan gedung 8 lantai RSUD Tidar, Sabtu (13/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.comWali Kota Magelang Sigit Widyonindito meresmikan gedung 8 lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar dengan nama besar Drs H. A. Bagus Panuntun. Tokoh ini merupakan salah satu Wali Kota Magelang yang menjabat pada periode 1979-1984.

“Saya berikan nama gedung tersebut, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa beliau untuk Kota Magelang,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, Rabu (17/2/2021).

Pernyataan itu Sigit sampaikan saat menandatangani prasasti dan potong tumpeng dalam rangka peresmian nama gedung Drs H. A. Bagus Panuntun di halaman depan gedung 8 lantai RSUD Tidar, Sabtu (13/2/2021).

Peresmian tersebut disaksikan secara langsung oleh empat anak dan keluarga almarhum Bagus Panuntun. Selain mereka, turut hadir seluruh dokter, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), sejumlah pejabat dan civitas hospital RSUD Tidar Kota Magelang.

Sigit menuturkan, Bagus Panuntun adalah pemimpin yang memiliki pemikiran-pemikiran visioner untuk memajukan Kota Magelang.

“Pak Bagus ingin Kota Magelang jadi Kota Jasa, dan sekarang keinginan itu sudah terwujud. Kalau dulu jadi kota transit, tapi sekarang jadi kota tujuan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Sigit, Kota Magelang memiliki jasa pelayanan yang bagus. Pelayanan dari segi pendidikan, sampai kesehatan.

Terkait pembangunan gedung, ia menjelaskan, awalnya gedung Drs H. A. Bagus Panuntun tertinggi di Kota Magelang ini bernama Anggrek.

Selain sebagai bangunan tertinggi, gedung lantai 8 RSUD Tidar juga memiliki berbagai fasilitas lengkap.

Ia berharap harap fasilitas ini dapat menambah kualitas dan profesionalitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dan membuat RSUD Tidar bisa setara, atau bahkan lebih baik, dari rumah sakit-rumah sakit swasta.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved