Breaking News:

Prof Suyanto Kembali Jabat Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Targetkan Masuk 750 Besar Dunia

Hari ini, Rabu (17/2/2021) dilakukan pelantikan terhadap Prof Dr M Suyanto MM sebagai Rektor Universitas Amikom Yogyakarta periode 2021-2025. 

TRIBUNJOGJA/ Maruti Asmaul Husna
Pelantikan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta 2021-2025, Prof Dr M Suyanto MM, di Ruang Cinema Amikom, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hari ini, Rabu (17/2/2021) dilakukan pelantikan terhadap Prof Dr M Suyanto MM sebagai Rektor Universitas Amikom Yogyakarta periode 2021-2025. 

Di periode kedua jabatannya ini, Prof Suyanto dilantik oleh Ketua Yayasan Ir Rum M Andri Kr MKom.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Ruang Cinema Amikom dengan dihadiri secara terbatas oleh pimpinan, perwakilan dari BUMA, dan mahasiswa.
  
Prof Suyanto terpilih setelah melalui rapat dan proses pemilihan yang dilakukan oleh Senat Universitas Amikom Yogyakarta yang dipimpin Dr Kusrini MKom. 

Baca juga: Sekda Bantul Helmi Jamharis Resmi Dilantik Jadi Plh Bupati

"Tantangan 4 tahun ke depan lebih berat dari tahun-tahun kemarin karena target Amikom menjadi universitas 750 besar dunia bukan perkara sederhana. Itu pasti kerja keras, terbang dengan kecepatan tinggi ini butuh dukungan yang besar dari banyak pihak," tuturnya ditemui setelah acara pelantikan.

Prof Suyanto menuturkan, perjalanan Amikom setelah 26 tahun berdiri berawal hanya dari mimpi dan kini menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. 

Hal ini salah satunya dibuktikan dengan Peringkat QS Star Amikom yang mendapat rating terbaik untuk perguruan tinggi swasta di Indonesia pada bidang computer science dan information system.

"Universitas Amikom Yogyakarta akan terus berproses untuk terbang mencapai visi-misi bersama menjadi perguruan tinggi Top 750 dunia, lalu menjadi Top 500 dunia, hingga bisa mencapai Top 100 dunia," ucapnya. 

Ia juga mengatakan, akan melanjutkan kerja sama Universitas Amikom Yogyakarta dengan dunia teknologi dan industri kreatif internasional, seperti Silicon Valley dan Hollywood.

Hal tersebut didukung penuh oleh Ketua Yayasan Amikom Ir Rum M Andri.

“Semua material yang dibutuhkan akan dipersiapkan, agar sayap-sayap Amikom bisa mencapai rute-rute penerbangan menuju visi-misi yang dituju,” katanya. 

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta: Bertambah 227 Kasus, Angka Kematian Tembus 609 Kasus

"Prof Suyanto mampu membawa Amikom dari yang tidak ada yang mau kuliah di sini, hingga kini tidak semua orang bisa kuliah di sini," sambungnya. 

Sementara itu, dalam sambutan via Zoom, Kepala LLDikti Wilayah V, Prof Dr Didi Achjari MCom Ak CA menyampaikan apresiasinya dan optimistis di periode kedua ini Prof Suyanto akan mampu membawa Universitas Amikom Yogyakarta menjadi perguruan tinggi unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif yang berbasis kewirausahaan yang menebar kebajikan. (uti)

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved