Breaking News:

Jabatan Sri Purnomo-Sri Muslimatun Berakhir, Bupati Baru Akan Dilantik Akhir Bulan 

"Surat dari pemerintah pusat sudah turun. InsyaAllah karena Sleman termasuk daerah yang tidak sengketa, (Bupati dan Wakil Bupati) sudah bisa dilantik

Istimewa
Sekda Sleman Harda Kiswaya memberikan cinderamata kepada, Sri Purnomo dan Sri Muslimatun seusai prosesi serah terima Jabatan di pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Rabu (17/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Sleman periode 2016-2021, Sri Purnomo dan Sri Muslimatun telah berakhir.

Serah terima jabatan sudah dilakukan. Sekretaris Daerah (Sekda) Harda Kiswaya, mengemban tugas sementara sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Menunggu sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang rencananya akan dilakukan akhir bulan ini. 

Baca juga: Sebanyak 13 Sumur Ambles di Klaten, Begini Penjelasan Pakar Geologi Bencana UPN Veteran Yogyakarta

"Surat dari pemerintah pusat sudah turun. InsyaAllah karena Sleman termasuk daerah yang tidak sengketa, (Bupati dan Wakil Bupati) sudah bisa dilantik akhir bulan ini," kata Harda Kiswaya, seusai prosesi serah terima jabatan, di Pendopo Parasamya (17/02/2021). 

Meski perkiraan pelantikan sudah didapat, Harda mengaku belum diberitahu oleh Gubernur perihal tanggal pelantikan.

Hanya saja, pihaknya sudah memegang Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri bahwa Kabupaten Sleman, Bantul, dan Gunungkidul dalam waktu dekat sudah bisa dilakukan pelantikan Bupati-Wakil bupati terpilih.

Karenanya, Ia mengaku sangat bersyukur. 

Sebab, apabila jeda serah terima jabatan Bupati lama dengan pelantikan Bupati baru terlalu lama, maka dikhawatirkan agenda Kabupaten bisa berantakan.

"Karena segala sesuatunya, peran Bupati sangat penting. Makanya, doa saya Alhamdulillah dikabulkan, jangan terlalu lama saya jadi Plh," ujar dia. 

Harda mengungkapkan, kewenangan Plh dalam memimpin roda pemerintahan sangat terbatas.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved