Breaking News:

Bupati Klaten Sri Mulyani Serahkan Jabatan ke Plh Bupati Jaka Sawaldi

Ia melaksanakan serah terima jabatan kepada Pelaksana harian (Plh) Jaka Sawaldi yang merupakan sekretaris daerah (Sekda) Klaten.

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Sri Mulyani (kiri) menyerahkan jabatan bupati Klaten kepada Plh Jaka Sawaldi (kanan) di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (17/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani resmi purna tugas dari jabatan yang ia emban.

Ia melaksanakan serah terima jabatan kepada Pelaksana harian (Plh) Jaka Sawaldi yang merupakan sekretaris daerah (Sekda) Klaten.

Serah terima jabatan kepada Plh bupati Klaten dilakukan di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (17/2/2021).

Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, meski masa jabatan bupati dan wakil bupati Klaten periode 2015-2020 resmi berakhir namun pembangunan di Klaten tidak boleh berakhir.

Baca juga: Dampak Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Atap Rumah Warga di Kulon Progo

"Mewujudkan masyarakat klaten yang maju, mandiri dan sejahtera adalah cita-cita kita semua. Oleh karena itu, pembangunan di klaten harus tetap berlanjut," ucap Mulyani.

Ia bersyukur pada periode pertama dirinya menjadi bupati Klaten banyak hal-hal baik yang telah dicapai oleh Kabupaten Bersinar.

Adapun beberapa, diantaranya perbaikan layanan publik, transparasi anggaran, membuka seluasnya kanal informasi, menekan kenakalan remaja, narkoba, HIV/AIDS, menjadikan Klaten ramah anak, hingga pembangunan sejumlah infrastruktur.

"Untuk itu saya berahap plh bupati, bapak Jaka Sawaldi dan segenap organisasi perangkat daerah tetap melanjutkan pembangunan secara bersama-sama," harapnya.

Baca juga: Prof Suyanto Kembali Jabat Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Targetkan Masuk 750 Besar Dunia

Sementara itu, Plh bupati Klaten, Jaka Sawaldi mengatakan jika dirinya bakal menjalankan tugas sebagai pelaksana harian bupati Klaten dengan sebaik-baiknya.

"Sebagai abdi negara saya harus siap menerima tugas ini. Saya mohon doa dan dukungannya agar saya menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Ia mengatakan, dirinya berkemungkinan besar menjalankan amanah sebagai Plh bupati Klaten sekitar 10 hari.

"Ini menjalankan aktivitas biasa saja karena kita bertugas hanya sekitar 10 hari. Dalam masa ini mungkin kita persiapkan untuk pelantikan bupati dan wakil bupati definitif," tambahnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved