Breaking News:

Yogyakarta

Tahapan Pengambilan Formulir Calon Ketua Umum KONI DIY Resmi Dibuka

Rangkaian pemilihan Bakal Calon Ketua Umum KONI DIY Masa Bakti 2021-2025 akan berlangsung hingga 27 Februari 2021.

Dok Humas KONI DIY
Tahapan Pengambilan Formulir Calon Ketua Umum KONI DIY Resmi Dibuka 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tahapan pengambilan formulir Bakal Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Masa Bakti 2021-2025 resmi dibuka.

Rangkaian pemilihan ini akan dikomandoi oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI DIY Masa Bakti 2021-2025, Senin (15/2/2021), yang akan berlangsung hingga 27 Februari 2021 mendatang.

"Hari ini tahapan pengambilan formulir mulai dibuka, sampai dengan tanggal 27 Februari 2021, setiap hari di kantor KONI DIY pada jam kerja. Mulai pukul 10.00 hingga 15.30 WIB," ujar Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI DIY Masa Bakti 2021-2025, Nolik Maryono.

Ia menambahkan, pada hari pertama pengambilan formulir belum ada satupun pihak atau bakal calon yang mengambilnya.

Baca juga: KONI DIY Segera Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2021-2025

Namun, ada beberapa pihak yang enggan disebutkan identitasnya, melakukan kontak dengan Nolik, baik melalui whatsapp atau telepon, 

Ia mengemukakan kalau orang tersebut menanyakan kriteria dan syarat pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI DIY. 

"Hari ini hanya ada beberapa yang tanya persyaratan. Seperti pembatasan suara untuk calon, kami sampaikan ada syaratnya, sepanjang bisa didukung minimal 10 pemilik suara sah, ya tidak masalah," jelas dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Organisasi KONI DIY ini mengatakan, dengan total 57 Anggota KONI DIY yang meliputi 46 Pengurus Daerah Cabang Olahraga (Pengda Cabor), enam Badan Fungsional, dan lima KONI Kabupaten/Kota, akan berpeluang memunculkan lima bakal calon. 

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya berharap bahwa dalam mencari sosok figur Calon Ketua Umum KONI DIY, bukan dari banyaknya jumlah personel, namun justru kualitas dari calon tersebut.

Adapun pengambilan formulir ini diperbolehkan untuk diwakilkan, namun harus dengan menyertakan surat mandat dari bakal calon. 

Baca juga: KONI DIY akan Gelar MUSORDA dan Rekrutmen Anggota

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved