Breaking News:

HP Baru

HP Baru BlackBerry 5G Bakal Rilis, Masih Pakai BlackBerry Messenger?

Soal rencana kehadiran BlackBerry 5G pada tahun ini, para pengguna bertanya-tanya, apakah BlackBerry Messenger (BBM) akan masih ada?

PhoneArena
Pemegang lisensi baru menyatakan bakal "menghidupkan" lagi BlackBerry dengan konektivitas 5G. 

TRIBUNJOGJA.COM –  Pekan lalu muncul kabar bahwa pemegang lisensi merek baru siap membawa BlackBerry kembali di tengah tren HP baru berbasis iOS dan Android.

Kabar menyatakan bahwa BlackBerry akan kembali menyapa mantan penggemar dengan menghadirkan HP baru berspesifikasi mutakhir, termasuk jaringan 5G.

OnwardMobility berniat merilis BlackBerry terbaru dengan mempertahankan keyboard QWERTY, tetapi menawarkan kamera top-of-the-line, dan konektivitas 5G.

Dengan spesifikasi tersebut, BlackBerry 5G yang diyakini rilis pada tahun ini akan mampu melawan dominasi HP iPhone dan Android, khususnya Samsung serta Xiaomi.

Seperti diberitakan Tribunjogja, Jumat (12/2/2021), BlackBerry 5G akan diproduksi oleh FIH Mobile, anak perusahaan Foxconn yang bertanggung jawab atas produksi HP Nokia.

Asal tahu saja, Foxconn adalah pabrikan elektronik yang memegang kontrak terbesar di dunia, yang secara teratur berkolaborasi dengan Apple, Amazon, Google, Sony, dan Xiaomi.

Bersama FIH Mobile, OnwardMobility berambisi menjawab kebutuhan yang terus meningkat terhadap perangkat seluler yang berfokus kepada produktivitas pengguna.

Target awal peluncuran BlackBerry 5G adalah Amerika Utara dan Eropa, baru kemudian OnwardMobility mengejar ekspansi untuk memilih pasar Asia secepatnya.

CEO OnwardMobility, Peter Franklin, mengemukakan bahwa para profesional sedang membutuhkan perangkat berjaringan 5G yang mendukung mobilitas maupun produktivitas.

Menurutnya, BlackBerry pernah sangat terkenal karena komitmen melindungi komunikasi, privasi, dan data pengguna. Dan, tahun inilah saatnya BlackBerry 5G hadir.

Halaman
12
Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved