Breaking News:

Berminat Beli Surat Lamaran Pekerjaan Tulisan Tangan Pendiri Apple Steve Jobs?

Surat lamaran pekerjaan tersebut ditulis dengan tangan mengingat waktu itu belum ada komputer dan formulir aplikasi online.

Net
Steve Jobs saat muda. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pendiri Apple, Steve Jobs, pernah membuat surat lamaran pekerjaan yang ditulis tangan pada 1973, tak lama setelah drop out dari Reed College di Portland, Oregon.

Surat lamaran pekerjaan itu sekarang masih disimpan oleh seorang kolektor dan siap dilelang ulang dengan ekspektasi harga cukup tinggi, yakni di atas USD 175 ribu atau sekitar Rp2,4 miliar.

Seperti dikutip Tribunjogja dari Ubergizmo, Selasa (16/2/2021), surat lamaran pekerjaan tersebut ditulis dengan tangan mengingat waktu itu belum ada komputer dan formulir aplikasi online.

Sayang, tidak disebutkan perusahaan mana yang dilamar Jobs atau posisi apa yang diincar, tetapi di bagian keterampilan di surat tampaknya menunjukkan semacam perusahaan komputasi.

Surat lamaran rulisan tangan Steve Jobs.
Surat lamaran rulisan tangan Steve Jobs. (Net)

Menurut biografi, Jobs bergabung dengan Atari pada 1974, kemudian bertemu dengan Steve Wozniak, dan selanjutnya bersama-sama mendirikan perusahaan bernama Apple pada 1976.

Bisa jadi surat lamaran pekerjaan tersebut dibuat Jobs ketika akan melamar ke Atari.

Kali terakhir dilelang, surat lamaran pekerjaan tulisan tangan Jobs itu laku Rp2,4 miliar.

Sebelumnya, majalah Fortune dengan kover sampul bergambar Jobs beserta tanda tangan asli juga dilelang dengan harga cukup tinggi, yaitu USD 16.000 atau sekitar Rp223 juta.

Kesaksian mantan asisten

Siapa sangka kalau Jobs ternyata meniti hidup terbilang “aneh” meski tergolong orang yang benar-benar konsisten menjaga diri.

Halaman
123
Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved