Breaking News:

Bisnis

Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta Lakukan CSR dengan Bagikan Matras Layak Pakai

Kegiatan sosial sebagai dukungan kepada anak-anak yang ada di yayasan Yakkum sebagai media belajar untuk mengembangkan hard skill.

istimewa
Pemberian matras layak pakai secara simbolis kepada pengurus yayasan, pesantren, dan panti asuhan di Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta, pada Kamis (11/02/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta lakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan matras hotel layak pakai kepada yayasan pusat rehabilitasi Yakkum.

Aksi peduli yang dilakukan hotel yang berlokasi di daerah Prawirotaman untuk membantu para penyandang disabilitas dalam program pelatihan sebelum mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja terutama bidang hospitality.

Marketing Communication  Greenhost, Aisha Wai Yasmina mengatakan, kegiatan sosial sebagai dukungan kepada anak-anak yang ada di yayasan Yakkum sebagai media belajar untuk mengembangkan hard skill.

"Selama ini kan, yayasan Yakkum memberi pelatihan making bed standar hotel bagi anak didiknya. Kami rasa matras menjadi media yabg diperlukan untuk melakukan semua itu," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Kamis (11/02/2021).

Baca juga: Greenhost Hotel, Hotel Ramah Lingkungan nan Asri di Kampung Turis Prawirotaman

Selain berbagi dengan yayasan Yakkum, pihaknya juga membagikan matras kepada Pesantren Muhammadiyah Minggir Yogyakarta yang akan menampung anak-anak Sekolah Dasar dalam mempelajari ilmu Agama.

Pesantren yang masih dalam tahap pembangunan tentunya membutuhkan berbagai macam perkakas termasuk matras untuk digunakan anak didik .

Sedangkan organisasi selanjutnya yang mendapatkan perhatian khusus dari Greenhost adalah Panti Rekso Putra Bagian Putri yang berada di Resonegaran GK V/1291 dan Panti Rekso Putra Bagian Putra di Jalan Beo No. 34, Mrican, Caturtunggal.

Panti asuhan yang memiliki kurang lebih 13-15 anak per panti dari berbagai macam latarbelakang agama memiliki nasib yang kurang beruntung.

Ia menjelaskan, menurut pengasuh panti Asuhan Rekso Putra bahwa belum memiliki matras ketika ada tamu berkunjung dan hanya dapat memberikan alas seadanya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved