Breaking News:

Peringati Hari Nasional K3, PLN Ingatkan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja

PLN menggelar apel di UIP Surakarta dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya K3 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dok. Humas PLN
PLN menggelar apel di kantor PLN UP3 Surakarta pada Kamis (11/2/2021). 

TRIBUN-JOGJA.com - Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar apel.

Kegiatan tersebut bertempat di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta pada Kamis (11/2/2021). 

Apel ini diikuti 50 personil PLN dan ditujukan sebagai ajang untuk meningkatkan kesadaran semua elemen di lingkungan PLN akan pentingnya aspek K3. Meski menggelar apel dengan banyak orang, PLN tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pada kegiatan tersebut, hadir sebagai pembina apel, General Manager PLN UID Jateng dan DIY Feby Joko Priharto. 

Dalam sambutannya, Feby menyampaikan, kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril, dan pencemaran lingkungan, tetapi juga dapat memengaruhi produktivitas dan penyaluran tenaga listrik. 

"Untuk itu, PLN mengajak seluruh mitra, serikat pekerja, pekerja dan masyarakat, untuk terus meningkatkan pengawasan dan kesadaran pentingnya K3," terang Feby dalam keterangan tertulis yan diterima Tribun Jogja, Jumat (12/2/2021).

Lebih lanjut, Feby memberikan apresiasi kepada pihak yang telah membudayakan K3. Ia berharap peringatan ini dapat membawa perubahan yang lebih baik pada segi ketenagakerjaan. 

"Mari jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara nasional sebagai elemen penting dalam melakukan reformasi ketenagakerjaan," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang memenangkan lomba dengan tema K3.

Unit yang menerima penghargaan yaitu, UP3 Tegal untuk kategori lomba cerdas cermat, UP3 Purwokerto untuk kategori video terbaik, dan ULP Parakan untuk kategori foto terbaik. 

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved