Breaking News:

HP Baru

HP Baru BlackBerry Come Back, Spesifikasi: Koneksi 5G, Kamera Andal, Keyboard QWERTY

Informasi menyebut, BlackBerry akan kembali menyapa mantan penggemar dengan menghadirkan HP terbaru berspesifikasi mutakhir.

PhoneArena
BlackBerry 5G 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebelum iPhone dan HP berbasis Android populer seperti sekarang, saingan terberat Nokia di peringkat teratas vendor perangkat seluler adalah BlackBerry.

Pamor Nokia seketika lenyap manakala BlackBerry hadir di pasar HP dengan tampilan keyboard QWERTY, pengaturan email, dan ukuran layar lebih besar.

Seiring popularitas BlackBerry yang terus meredup sampai akhirnya lenyap, HMD Global kemudian memunculkan lagi Nokia.

Asal tahu saja, TCL memang secara mengejutkan menyuntik mati BlackBerry setelah mencoba sekian tahun eksis di ekosistem HP Android.

Namun, dikutip Tribunjogja dari Phone Arena, Jumat (12/2/2021), pemegang lisensi merek baru kini mengumumkan upaya lain untuk membawa keajaiban BlackBerry kembali di tengah tren iPhone dan Android.

Informasi menyebut, BlackBerry akan kembali menyapa mantan penggemar dengan menghadirkan HP terbaru berspesifikasi mutakhir.

Sayang, OnwardMobility belum memiliki banyak hal spesifik untuk dikabarkan tentang rencana ambisius menghidupkan kembali BlackBerry.

Didirikan pada 2019, perusahaan yang berbasis di Texas itu memang berniat merilis BlackBerry dengan mempertahankan keyboard QWERTY, tetapi menawarkan kamera top-of-the-line, dan konektivitas 5G.

Dengan spesifikasi tersebut, BlackBerry 5G yang diyakini rilis pada tahun ini bakal melawan dominasi iPhone dan HP Android seperti Samsung, Xiaomi, dan sebagainya.

Handset misterius tersebut akan diproduksi oleh FIH Mobile, anak perusahaan Foxconn yang juga bertanggung jawab atas produksi HP Nokia.

Halaman
12
Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved