Breaking News:

Hadapi Cuaca Ekstrem, PLN Terus Dorong Percepatan Pembangunan Proyek Kelistrikan

PLN terus mengupayakan pembangunan di tengah pandemi Covid-19 dan cuaca ekstrem.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Dok. Humas PLN
PLN Terus Dorong Percepatan Pembangunan Proyek Kelistrikan 

TRIBUN-JOGJA.com - Indonesia tengah merasakan dampak perubahan cuaca ekstrem yang ditandai dengan pergantian dan durasi musim berubah sulit untuk diprediksi.

Di samping itu, perubahan iklim juga mendominasi terjadinya bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia.

Terkait permasalahan tersebut, berbagai pihak harus melakukan gerakan secara terpadu untuk meningkatkan kewaspadaan.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) tidak ketinggalan. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN terus meningkatkan kewaspadaannya dalam menjalankan tugasnya dalam kondisi cuaca ekstrem saat ini. 

Tidak hanya bertanggung jawab menjaga kondisi pasokan listrik, PLN juga terus membangun infrastruktur kelistrikan di seluruh Indonesia.

Untuk melaksanakan hal tersebut, PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Jawa Bagian Tengah (Jateng) II sebagai unit yang melaksanakan pembangunan transmisi dan Gardu Induk juga dituntut untuk menyelesaikan tugas pembangunan.

General Manager PLN UIP JBT II Octavianus Duha mengatakan, banyak masyarakat mengeluhkan kondisi angin kencang dan hujan lebat yang terjadi akhir-akhir ini.

Hal itu, menurut Octavianus, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi PT PLN sebagai pelaksana proyek di lapangan.

"Pasalnya, musim penghujan yang belum berakhir mempengaruhi akses jalan ke lokasi proyek dan cukup menghambat proses pembangunan," kata Octavianus dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, Jumat (12/2/2021).

Bahkan, Octavianus mengatakan, di beberapa lokasi, para pekerja juga harus dihadapkan dengan medan yang berlumpur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved