Breaking News:

Jawa

PPKM Mikro di Kota Magelang, TNI/Polri Gencarkan Disinfeksasi

Disinfeksasi yang telah berjalan kurang lebih selama setahun itu diklaim efektif dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di wilayah setempat. 

istimewa
Personel gabungan di wilayah Kota Magelang mengintensifkan penyemprotan disinfektan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan PTKM di sejumlah fasilitas publik, Kamis (11/2/2021). Penyemprotan disinfektan yang dilakukan hampir selama satu tahun itu diklaim efektif dalam menekan laju penyebaran COVID-19. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran TNI/Polri menggencarkan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran COVID-19 dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Magelang.

Disinfeksasi yang telah berjalan kurang lebih selama setahun itu diklaim efektif dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di wilayah setempat. 

Pada kesempatan itu penyemprotan kembali di arahkan di sejumlah fasilitas publik.

Personel gabungan dari Kodim 0705 Magelang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI dan UPT Pemadam Kebakaran Kota Magelang diterjunkan dalam giat penyemprotan itu. 

Wali Kota Magelang Minta Penanganan terhadap Korban Bencana Alam Lebih Responsif

Dandim 0705 Magelang Letkol Arm. Rohmadi mengatakan, penyemprotan dimulai pada area-area yang kerap dijadikan publik sebagai tempat berkumpul dan berkegiatan.

Fasilitas publik disebut dandim merupakan  salah satu arah rawan yang kerap memicu penularan virus. 

"Penyemprotan dimulai dari Jalan Alon-Alon Selatan, lalu personel bergerak ke sejumlah wilayah di Kota Magelang yakni meliputi jalan protokol, pasar dan fasilitas umum," kata Dandim, Kamis (11/2/2021). 

Dia mengatakan, program tersebut telah berjalan kurang lebih selama satu tahun dan diklaim cukup mampu dalam menekan laju penyebaran COVID-19. Hal itu dibuktikan dengan peta zonasi penularan di wilayah Kota Magelang yang berubah menjadi oranye dari sebelumnya zona merah. 

"Kota Magelang hingga saat ini sudah memasuki di zona oranye penyebaran COVID-19. Sinergitas yang sudah terjalin mari kita tetap rapatkan, jalin kerjasama yang baik," ujarnya. 

“Ibarat sapu, kalau satu lidi membersihkan halaman pasti kurang efektif. Sementara kalau diikat menjadi ikatan yang kuat seberapa banyak sampah pun pasti akan cepat bersih. Kerjasama kita diperlukan agar dapat menyapu bersih virus corona di Kota Magelang," imbuh Letkol Arm Rohmadi.

PPKM Mikro di Kota Magelang, Dinkes Kirim Data Zonasi ke Tiap Kelurahan

Dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 saat ini di Kota Magelang sedang memberlakukan PPKM Mikro.

PPLM Mikro juga berjalan berbarengan dengan PTKM guna memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto menguraikan, pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Magelang dimulai tanggal 9 sampai dengan 22 Februari 2021.

“PPKM Mikro ini diberlakukan sampai tingkat Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) dalam pengendalian penyebaran COVID-19 khususnya di Wilayah Kota Magelang. Kami juga terjunkan personel untuk ikut serta mengawasi pelaksanannya di lapangan," imbuh AKBP Fidel. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved