Breaking News:

Raymond Tauntu Bermain di Liga Futsal Pro saat Kompetisi Sepak Bola Indonesia Tidak Jelas

Menempuh jarak lebih dari 1000 kilometer, Makassar-Yogyakarta, Raymond Ivantonius Tauntu menganggap beruntung dapat membela PSIM

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Gelandang PSIM Yogyakarta, Raymond Tauntu 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menempuh jarak lebih dari 1000 kilometer, Makassar-Yogyakarta, Raymond Ivantonius Tauntu menganggap beruntung dapat membela PSIM Yogyakarta sejak tahun 2016 hingga saat ini.

Karirnya sebagai pesepakbola sudah dimulainya sejak berumur delapan tahun, saat itu ia meminta orang tuanya agar masuk SSB Makassar Football School (MFS) 2000.

Cita-cita menjadi pesepakbola profesional belum terpikirnya saat itu, Raymond hanya menjalankan sepak bola sebagai hobinya mengisi waktu selepas sekolah.

"Waktu itu hanya seneng main sepak bola sama teman-teman, belum ada niat untuk jadi professional," kata Raymond pada Tribun Jogja, Rabu (10/2/2021).

Namun perjalanannya di SSB kian cerah, ia terpilih sebagai 11 utama di skuadnya untuk mengikuti Danone Nation Cup pada 2004.

Polres Sleman Amankan 10 Orang Pengedar dan Pengguna Narkoba 

Pertandingan demi pertandingan dilalui Raymond bersama rekannya, babak penyisihan di daerah dilaluinya dengan baik dan keluar sebagai kampiun.

Melangkah lebih jauh, Raymond dan kolega berhasil menembus tingkat nasional, mengalahkan SSB Oemar Bakri sebagai juara bertahan dari Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, tingkat internasional harus jajalnya. Kali ini Parc des Princes, markas besar Paris Saint Germain (PSG), di Paris Francis, menjadi arena dihelatnya Danone Nation Cup yang mendatangkan 32 klub pemain usia dini dari seluruh dunia.

Namun sayang, Raymond bersama SSB-nya harus berpuas diri berakhir di peringkat 26.

Pada angkatan 2004 itu, ada nama teman Raymond di SBB seperti Kurniawan Karman dan Rasyid Bakri, yang kini masih beredar sebagai pemain profesional di Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved