Coppa Italia

Atalanta vs Napoli, Siapa Jadi Penantang Juventus di Partai Final

Pertandingan ini diprediksi menyuguhkan persaingan super sengit. Sebab pada leg pertama kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Juan Cuadrado dan Lorenzo Insigne di Piala Super Italia (Supercoppa italiana) Juventus vs Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia 

TRIBUNJOGJA.COM - Semifinal leg kedua Coppa Italia antara Atalanta kontra Napoli di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (11/2) dini hari WIB bakal menjadi penentu siapa yang akan jadi lawan Juventus di partai final.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo dan kolega sudah lebih dulu memastikan tempat di babak final usai mengalahkan Inter Milan dengan skor agregat 2-1. Ini akan menjadi laga final ke-20 yang dijalani Bianconeri sepanjang sejarah pelaksanaan Coppa Italia.

Pembelajaran Tatap Muka di Sleman Tunggu Hasil Evaluasi PPKM 

Sandiaga Uno : Kemenparekraf Butuh Dukungan Media untuk Kembangkan Pariwisata Indonesia

ertandingan ini diprediksi menyuguhkan persaingan super sengit. Sebab pada leg pertama yang berlangsung pekan lalu di Naples, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol. Sehingga dua tim bisa dibilang memiliki peluang yang berimbang.

Bagi Atalanta, ini adalah kesempatan terbaik untuk melangkah ke babak Final Coppa Italia lagi. La Dea terakhir kali berlaga di partai puncak pada Coppa Italia musim 2018-2019. Sayangnya, mereka tumbang di tangan Lazio dengan skor 0-2.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (via uefa.com)

"Menurut saya, ini akan berbeda dengan laga leg I. Besok, kami memainkan partai penentuan. Setiap situasi akan dieksploitasi besar-besaran. Bagaimana pun juga, kami sudah melihat Napoli adalah lawan yang kompetitif," ujar manajer Atalanta, Gian Piero Gasperini dilansir Tribun Jogja dari laman Football Italia.

Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Lengkap Arab Latin dan Artinya

Kemenag DI Yogyakarta Lantik 6 Pejabat Fungsional Tertentu

Sedangkan Napoli merupakan juara bertahan dari Coppa Italia. Kebetulan, lawan mereka musim lalu di laga final adalah Juventus. Karena itu, Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memprediksi laga berjalan terbuka dan saling serang.

Namun, laga ini berpotensi menentukan nasib pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Sepanjang satu pekan terakhir berhembus kabar posisi Rhino bakal digoyang lantaran hasil-hasil yang dicatatkan I Partenopei kurang memuaskan.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso (Twiiter Napoli)

Andai tersingkir, kesempatan berikutnya bagi Gennaro Gattuso tiba pada laga Napoli vs Juventus akhir pekan ini di Liga Italia 2020-2021.

Agar moral anak asuhnya melambung tinggi saat menjamu Bianconeri, Gattuso wajib putar otak untuk menyikat Atalanta di Bergamo.

Kondisi terkini kedua kesebelasan cukup mirip. Atalanta hanya meraih dua kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

LINK LIVE Streaming Peringatan 100 Hari Meninggalnya Ki Seno Nugrono

ASN DIY yang Keluar Kota Saat Libur Imlek Dapat Sanksi Teguran hingga Penurunan Pangkat

Sedangkan Napoli mencatatkan dua kali menang dan dua kali kalah pada rentang yang sama.

Pada pertemuan pertama di Stadion Diego Armando Maradona, Atalanta mampu merepotkan Napoli dengan mencatatkan empat tembakan tepat sasaran.

Kali ini, kedua kesebelasan harus bertarung habis-habisan sepanjang 90 menit, atau 120 menit bila melalui babak tambahan serta adu penalti.

Juventus 0-0 Inter Milan

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan pada Rabu 10 Februari 2021
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan pada Rabu 10 Februari 2021 (Marco BERTORELLO / AFP)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved