Breaking News:

Kabupaten Sleman

Pensiun dari Bupati Sleman, Sri Purnomo Ingin Fokus jadi Petani

Bupati Sleman Sri Purnomo mengaku ingin menekuni profesi sebagai petani setelah tak menjabat sebagai orang nomor satu di Sleman

Dok. Humas Pemkab Sleman
Bupati Sleman Sri Purnomo saat menanam lombok bersama PKK Kabupaten Sleman di belakang Rumah Dinas Bupati. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sri Purnomo tinggal sepuluh hari lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sleman.

Masa jabatan Sri Purnomo akan berakhir pada 17 Februari mendatang.

Setelah tidak menjabat sebagai bupati lagi, Sri Purnomo mengaku ingin fokus menekuni profesi sebagai petani sekaligus aktif di dunia sosial.

"[Setelah selesai jadi Bupati] Jadi petani mas. Tadi saya sudah nanem lombok. Saya ingin menekuni pertanian, sama bidang sosial," ucap Sri Purnomo, seusai meninjau gedung baru Kantor Bupati, Senin (8/2/2021). 

Hari itu, sebelum meninjau gedung baru, Sri Purnomo bersama tim PKK Kabupaten Sleman melakukan kegiatan tanam buah-buahan dan bibit sayuran di lahan kosong yang ada di belakang Rumah Dinas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Sri Purnomo mengajak kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan lahan tidur seputaran rumah untuk diolah menjadi lahan pertanian.

Lahan kosong di belakang Rumah Dinas Bupati Sleman luasnya sekitar 6 hektar.

Satu hektar di antaranya telah diolah dan ditanami ragam sayur-mayur serta buah-buahan. Ada semangka, melon, bawang merah, cabai, kol dan lainnya. Tanaman tersebut dikelola oleh Ibu-ibu PKK dan Ibu Pokja III. 

Menurut Sri Purnomo, kegiatan pengelolaan lahan kosong, bertujuan untuk mengedukasi, terutama kepada anak-anak muda bahwa bidang pertanian juga bisa menghasilkan dibanding bidang lainnya.

Karenanya, ia berharap sektor pertanian kedepan agar bisa digarap lebih serius sehingga dapat digemari oleh anak-anak muda.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved