Breaking News:

10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh 2021: Telegram, TikTok, Signal, Facebook, WhatsApp

India menyumbang hingga 24 persen unduhan Telegram dalam sebulan terakhir dengan jumlah lebih dari 15 juta pemasangan.

Net
Telegram 

TRIBUNJOGJA.COM – Sensor Tower merilis aplikasi paling banyak diunduh sepanjang Januari 2021 dengan hasil Telegram menduduki peringkat pertama, disusul TikTok, Signal, Facebook, dan WhatsApp.

Telegram adalah aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia selama Januari 2021 dengan lebih dari 63 juta pemasangan atau empat kali lebih banyak ketimbang unduhan satu tahun lalu.

Menurut laporan Gizmochina, seperti dikutip Tribunjogja, Senin (8/2/2021), India menyumbang hingga 24 persen unduhan Telegram dalam sebulan terakhir dengan jumlah lebih dari 15 juta pemasangan.

Jumlah unduhan tertinggi kedua Telegram berasal dari Indonesia dengan lebih dari enam juta pemasangan.

Peringkat 10 teratas aplikasi non-game di seluruh dunia berdasarkan unduhan sepanjang Januari 2021 dikompilasi oleh Sensor Tower menggunakan perkiraan dari platform Store Intelligence Sensor Tower.

Aplikasi paling banyak diunduh Januari 2021
Aplikasi paling banyak diunduh Januari 2021 (Sensor Tower)

TikTok adalah aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada bulan lalu dengan hampir 62 juta pemasangan.

Negara dengan jumlah terbanyak penginstalan TikTok adalah China dengan lebih dari 10,5 juta pemasangan (17 persen), diikuti oleh Amerika Serikat dengan lebih dari enam juta pemasangan (10 persen).

Signal, Facebook, WhatsApp, Instagram, Zoom, MX Taka Tak, Snapchat, dan Facebook Messenger adalah aplikasi lain yang masuk dalam 10 besar aplikasi non-game yang paling banyak diinstal di seluruh dunia.

Pengguna terdaftar Store Intelligence Sensor Tower akan dapat melihat konten tambahan seperti ikhtisar kinerja aplikasi dari waktu ke waktu dan beberapa metrik.

Sensor Tower juga telah menyediakan unduhan aplikasi teratas untuk Januari 2021 melalui App Store dan Google Play Store.

TikTok, YouTube, Zoom, Telegram, dan Facebook adalah lima teratas unduhan aplikasi non-game di App Store, sedangkan aplikasi yang merajai Play Store adalah Telegram, Signal, TikTok, MX Taka Tak, dan Facebook.

Perkiraan tersebut mencakup unduhan untuk App Store dan Play Store dari 1 Januari 2021 hingga 31 Januari 2021.

Perlu dicatat bahwa aplikasi Apple dan aplikasi pra-instal Google tidak disertakan dalam data karena hanya terdiri dari penginstalan unik. (Tribunjogja)

Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved