Breaking News:

BEI DIY Bidik Investor dari Kalangan Perguruan Tinggi

Banyaknya perguruan tinggi di wilayah Yogyakarta merupakan peluang yang besar untuk meramaikan industri pasar saham.

Pixabay.com / Gerd Altmann
Ilustrasi bursa saham 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bursa Efek Indonesia (BEI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui galeri investasi mengajak perguruan tinggi yang ada di wilayah Yogyakarta untuk menjadi investor saham.

Kepala Perwakilan BEI Yogyakarta, Irfan Noor menuturkan, banyaknya perguruan tinggi di wilayah Yogyakarta merupakan peluang yang besar untuk meramaikan industri pasar saham.

"Kami terus menargetkan penambahan geleri investasi baru di perguruan tinggi. Bahkan, beberapa bulan yang lalu galeri investasi milik salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta mendapatkan predikat terbaik secara nasional," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Sabtu (06/01/2021).

Ia menambahkan, saat ini galeri investasi perguruan tinggi  yang ada di wilayah Yogyakarta sudah mencapai lebih dari 30 unit.

Pencapaian tersebut, selalu mengalami perkembangan tiap tahunnya.

"Setiap tahunnya, ketertarikan masyarakat terutama civitas akademi terhadap investasi saham terus meningkat. Sehingga, sosialiasi dan pelatihan melalui literasi pasar modal terus kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat dalam belajar saham," ujarnya.

Naiknya minat masyarakat di wilayah Yogyakarta terlihat dari peningkatan jumlah investor yang mengalami pertambahan tiap tahunnya.

Bahkan sepanjang 2020 lalu, BEI DIY mencatatkan penambahan investor baru sebanyak 18.468 investor.

"Animo masyarakat tinggi sekali  terhadal investasi saham. Hingga kini, total keseluruhan investor di DIY sebanyak 68.117 investor. Di harapkan jumlahnya akan terus bertambah dengan menggandeng perguruan tinggi di sini," urainya. (*)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved