Breaking News:

Jateng di Rumah Saja

Jelang Jateng di Rumah Saja, Polres Magelang Kota Disinfeksasi Sejumlah Fasilitas Publik

Polres Magelang Kota melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik menjelang Gerakan Jateng di Rumah Saja.

Istimewa
Personel Polres Magelang Kota bersama sejumlah relawan melakukan penyemprotan disinfektan menjelang Gerakan Jateng di Rumah Saja, Jumat (5/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Polres Magelang Kota melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik menjelang Gerakan Jateng di Rumah Saja.

Penyemprotan menyasar pada fasilitas publik yang kerap dilakukan masyarakat untuk beraktivitas. 

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia makin merebak tak terkecuali di Kota Magelang. 

Gerakan Jateng di Rumah Saja, Sat Pol PP Kabupaten Magelang Terjunkan Personel Hingga Kecamatan

Maka itu, masyarakat hendaknya tidak menganggap enteng masalah ini dan pemerintah bakal melakukan segala upaya guna menekan peningkatan penyebaran Covid-19 di Kota Magelang.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum ini merupakan salah satu upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19, selain tetap memberikan edukasi kepada masyarakat menuju kehidupan baru yang lebih sehat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan," ujarnya. 

Dia menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk bersama-sama dan bersinergi menciptakan Kota Magelang yang lebih sehat menuju zona hijau.  

Hujan Deras di Klaten, 1.123 Hektare Lahan Persawahan di 10 Kecamatan Digenangi Air

Adapun, penyemprotan itu dilakukan di tempat-tempat ibadah meliputi Masjid Agung Kota Magelang, Gereja, Klenteng dan sepanjang jalan di Kota Magelang. 

"Pada kesempatan ini tak lupa saya sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh elemen masyarakat, jajaran TNI, Polri serta Pemerintah Kota Magelang yang telah melakukan segala upaya untuk dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Magelang yang kita cintai ini, hal ini dibuktikan dengan menurunnya status sebaran Covid-19 di Kota Magelang yang semula masuk dalam zona merah menjadi zona oranye," ujarnya. (jsf)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved