Breaking News:

Bisnis

Sempat Setahun Terputus, RS Mata "Dr YAP" Kembali Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

Mulai 10 Februari 2021 kelak, pasien BPJS Kesehatan di RS Mata "Dr YAP" kembali bisa mendapatkan bantuan dana pengobatan. 

TRIBUNJOGJA.COM / Maruti Asmaul Husna Subagio
Acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta dengan RS Mata "Dr YAP", hari ini (Rabu, 3/2/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - RS Mata "Dr YAP" kembali menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Sebelumnya, kerja sama antar keduanya sempat terputus selama satu tahun, sehingga pasien tidak bisa menggunakan hak BPJS Kesehatan saat mendapat perawatan di RS tersebut. 

Namun, mulai 10 Februari 2021 kelak, pasien BPJS Kesehatan di RS Mata "Dr YAP" kembali bisa mendapatkan bantuan dana pengobatan tersebut. 

Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta dengan RS Mata "Dr YAP", hari ini (Rabu, 3/2/2021).

Tarif Baru BPJS Kesehatan, Mulai Besok Iuran Kelas 3 Naik jadi Rp35 Ribu

Plt Direktur Utama RS Mata "Dr Yap", dr Alida Lienawati menerangkan, saat ini pihaknya sedang melakukan instalasi aplikasi BPJS yang baru, sesuai kebijakan BPJS Kesehatan yang banyak melakukan pembaruan aplikasinya mulai 2020.

"Mudah-mudahan 10 Februari sudah siap. Setelah itu, pasien kembali bisa menggunakan hak BPJS Kesehatannya," ujar Alida ditemui di RS Mata "Dr Yap", Rabu (3/2/2021). 

Ketua Umum Yayasan RS Mata "Dr Yap", GBPH H Prabukusumo menambahkan, sebelumnya kerja sama antara RS Mata "Dr Yap" dengan BPJS Kesehatan sudah berlangsung sekitar tahun 2015-2020.

Namun, sempat terputus selama 1 tahun pada 2020.

"Waktu itu pasien jadi terpaksa melepaskan hak BPJS-nya. Peralatan mata paling lengkap ada di RS "Dr YAP". Tetapi karena tidak bisa menggunakan hak sebagai pasien BPJS jadi menjadi pasien umum," bebernya. 

Rincian Tarif Baru BPJS Kesehatan 2021, Ada Kenaikan untuk Iuran Kelas 3

Halaman
12
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved