Breaking News:

Ikut Gerakan Jateng di Rumah Saja, PT TWC Tutup Candi Borobudur Dua Hari

PT Taman Wisata Candi (TWC) memutuskan untuk menutup sementara destinasi wisata Candi Borobudur menyusul gerakan

TRIBUNJOGJA/ Rendika Ferri
Wisatawan berfoto bersama di depan concourse jalan utama menuju Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (3/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - PT Taman Wisata Candi (TWC) memutuskan untuk menutup sementara destinasi wisata Candi Borobudur menyusul gerakan Jateng di Rumah Saja yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini.

Candi Borobudur akan ditutup pada Sabtu dan Minggu 6-7 Februari 2021 mendatang.

"Tentunya kami akan mengikuti sesuai ketentuan yang sudah dikeluarkan Gubernur Jawa Tengah selama dua hari yakni dari tanggal 6-7 akan ditutup sementara," kata Sekretaris PT TWC, Emil Eny Utari, Rabu (3/2/2021).

UPDATE COVID-19 DI Yogyakarta:  Bertambah 312 Kasus, Total Kasus Positif Jadi 22.585 Kasus

Emil menyatakan, pihaknya tidak hanya melakukan penutupan saja pada destinasi wisata itu, melainkan sesuai dengan instruksi yang ada dalam surat edaran Pemprov Jateng, PT TWC juga akan melakukan pembersihan di area Borobudur guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Bukan berarti tutup begitu saja ya, tapi kami tetap menjalankan untuk pembersihan semua fasilitas kami selama dua hari itu, supaya kondisinya tetap steril dan selama dua hari itu kami juga benar-benar tidak akan menerima kunjungan. Nanti pemberitahuannya akan segera dibuat," kata dia.

"Selain pembersihan fasilitas, para karyawan nanti juga kami anjurkan untuk aktivitas seperti olahraga agar mereka juga senantiasa bugar ya. Jadi seperti anjuran dari pemerintah," lanjutnya.

PT TWC disebut Emil juga masih akan melakukan pembahasan terhadap penutupan sementara di salah satu candi yang juga berada di bawah naungannya yakni Prambanan.

Sebab, Emil menyatakan bahwa sebagian dari wilayah Candi Prambanan juga masuk ke area Jawa Tengah.

"Masih dibahas, mungkin nanti akan kami infokan lagi," ujarnya.

Emil menambahkan, sama seperti destinasi wisata lainnya, kunjungan wisatawan ke Candi Borobudur juga anjlok di masa pandemi ini.

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved