Breaking News:

Wanto Terpilih jadi Ketum KODRAT DIY 2021-2025, Targetkan Emas di PON Papua

Wanto terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat Daerah Istimewa Yogyakarta (KODRAT DIY) 2021-2025

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Hari Susmayanti
Dok Humas KONI DIY
Pengurus Kodrat DIY berfoto bersama seusai melaksanakan Musda,Minggu (31/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wanto terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat Daerah Istimewa Yogyakarta (KODRAT DIY) 2021-2025 dalam Musda yang digelar pada Minggu (31/1/2021) kemarin.

Sejumlah program pun sudah disiapkan untuk meningkatkan prestasi tarung derajat di kancah nasional.

"Ini amanah dan merupakan tugas berat bagi saya. Untuk keberhasilan maupun kesuksesan dalam organisasi yang baru pertama kali saya jabat ini, bukan semata-mata dari saya saja, tetapi juga dari semua jajaran yang membantu (termasuk pengkab/pengkot), untuk bekerja sama satu sama lain, " ucap Wanto seusai terpilih.

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan Pengurus Kabupaten/Pengurus Kota (Pengkab/Pengkot), serta pelatih utama Kabupaten/Kota KODRAT se-DIY ini, Wanto meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjalankan roda organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Ia juga juga mengajak pengkab/pengkot untuk membesarkan dan memajukan olahraga tarung derajat di DIY, serta ingin tarung derajat DIY sebagai andalan KODRAT di kancah yang lebih tinggi.

Setelah resmi terpilih sebagai ketua umum, wanto mengaku akan segera menyusun kepengurusan.

Dalam waktu sepekan kedepan, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dengan tim formatur yakni Gatot Nugroho, R. Soejoso, dan Dedih Kusnadi guna penyusunan dan pembentukan kepengurusan masa bakti 2021-2025.

"Dalam kegiatan terdekat, selain selesaikan kepengurusan dalam seminggu, PON XX Papua harus bisa mendapatkan medali emas untuk DIY. Kami juga berharap masing-masing pengkab/pengkot nantinya ada penjaringan atlet muda/junior untuk ciptakan atlet handal berprestasi. Mari koordinasikan segala sesuatu dan persiapkan PON Papua dengan baik," imbuhnya.

Baca juga: Barca Naik Peringkat Dua Liga Spanyol, Salip Real Madrid, di Bawah Atletico

Baca juga: UPDATE Transfer AC Milan: Dalot, Thauvin, Belotti, Costa, Piatkowski & Ahmedhodzic

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Djoko Pekik Irianto, bersama Sekretaris Umum Agung Nugroho, dalam pembukaannya menyampaikan apresiasi kepada Pengda KODRAT DIY dan panitia pelaksana yang telah melaksanakan MUSDA KODRAT DIY Tahun 2021.

Adapun kegiatan tersebut merupakan bagian dari bidang organisasi yang rutin dilakukan setiap empat tahun sekali. Termasuk pemilihan ketua umum dan penyusunan program kerja mendatang.

"MUSDA ini merupakan regulasi normatif yang harus dilakukan organisasi olahraga. Kami sampaikan terima kasih pula kepada kepengurusan KODRAT DIY yang telah menjabat sebelumnya," kata Djoko.

Perihal prestasi cabang olahraga (cabor) tarung derajat DIY, menurutnya tidaklah diragukan, ia meminta cabor Tarung Derajat dapat meraih prestasi lebih banyak lagi.

Dalam PON XX Papua mendatang, KONI DIY berharap satu atlet dan satu pelatih yang lolos telah memenuhi kriteria dapat menyumbangkan medali bagi DIY.

"Tentu perlu kerja keras dan kepengurusan ke depan semoga dapat lebih tertata dan profesional. Terutama komitmen, kesungguhan dan atensi bagaimana membina atlet dan memajukan olahraga tarung derajat.

Punya skema program kerja yang bagus untuk profesionalitas, lalu ada 'camp' dan sarpras representatif, ada kompetisi dan penerapan iptek untuk upaya pembinaan prestasi," tandasnya dia.(Tribunjogja/Taufik Syarifudin)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved